Besok PPDB Zonasi Online Kota Batu Dimulai, Cek Syaratnya di Sini

KOTA BATU – Mulai besok (17/6) hingga 19 Juni 2019 akan diadakan pendaftaran dan seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jalur zonasi SMPN di Kota Batu. Setelah sebelumnya pada 27-28 Mei 2019 telah dilakukan pendaftaran dan seleksi jalur perpindahan. Pengumuman jalur prestasi dan perpindahan telah dilakukan 29 Mei lalu, sedangkan jalur zonasi akan diumumkan pada 21 Juni 2019.

Dilansir dari website batu.siap-ppd.com, calon peserta didik berusia maksimal 15 (lima belas) tahun per 1 Juli 2019. Sebelum berangkat, pastikan mempersiapkan berkas yang akan dikumpulkan. Letakkan berkas ke dalam map atau amplop agar tak tercecer.

Kemudian, saat mendatangi sekolah wajib menyerahkan fotokopi ijazah SD/MI atau surat keterangan lain yang setara, dengan menunjukan aslinya bila sudah diterima. Juga jangan lupa menyerahkan fotokopi Kartu Keluarga (yang diterbitkan minimal 6 bulan sebelum pelaksanaan PPDB atau minimal Desember 2018) dilegalisasi kelurahan/desa dan menunjukan yang asli.

Pendaftaran jalur zonasi secara online akan dibuka di 5 sekolah SMPN Kota Batu yakni SMPN 1, SMPN 2, SMPN 3, SMPN 4, dan SMPN 6. Sementara, SMPN 5, SMPN Satap Pesanggrahan 02, dan SMPN Satap Gunungsari 04 tidak terdaftar pada zonasi dan melakukan pendaftaran secara offline di sekolah masing-masing. Berikut Zona PPDB SMPN Kota Batu Tahun Ajaran 2019:

SMPN 1 Kota Batu meliputi Kelurahan Ngaglik, Sisir, Temas, Oro-oro Ombo, Pesanggrahan, Sumberejo, dan Songgokerto.

SMPN 2 Kota Batu meliputi Kelurahan Sisir, Ngaglik, Pesanggrahan, Sidomulyo, Temas, Sumberejo, dan Songgokerto.

SMPN 3 Kota Batu meliputi Kelurahan Beji, Torongrejo, Mojorejo, Pendem, Junrejo, Dadaprejo, Tlekung, dan Oro-oro Ombo.

SMPN 4 Kota Batu meliputi Kelurahan Tulungrejo, Sumbergondo, Punten, Gunungsari, Bulukerto, Sidomulyo. Sedangkan SMPN 6 Kota Batu meliputi Kelurahan Giripurno, Pandanrejo, Pendem, dan Bumiaji.

Pewarta: Rida Ayu
Foto: Mochamad Sadheli
Penyunting: Fia