Besok, Hotel Tugu Malang Hadirkan Wine Pairing ala Abruzzo Italia

KOTA MALANG – Sebagai salah satu destinasi wisata, Kota Malang memiliki literasi kuliner cukup lengkap. Bahkan para pecinta wine, bisa memuaskan hasratnya untuk menikmati minuman anggur fermentasi ini. Salah satu tempat yang menawarkan wine berkualitas tinggi dengan pilihan lengkap adalah Ban Lam Wine Shop and Bar, Hotel Tugu Malang.

Menariknya, besok (23/4), Ban Lam Wine Shop and Bar Hotel Tugu Malang menggelar kegiatan ‘An Evening at Talamonti Vineyard in Abruzzo’. Di event kali ini, Hotel Tugu Malang bekerjasama dengan Talamonti Wine untuk menghadirkan wine pairing.

Di An Evening at Talamonti Vineyard in Abruzzo, pencinta wine akan diajak merasakan suasana malam hari di perkebunan anggur Abruzzo, Italia. Anda akan menikmati pengalaman memasangkan wine dengan berbagai varian tapas.

“Ada berbagai varian wine Talamonti lengkap dengan tapas yang disiapkan bagi para tamu yang hadir,” jelas Public Relation Hotel Tugu Malang, Richard Wardhana.

Pria yang akrab disapa Ochi ini menjelaskan, tapas sendiri berasal dari kata tapa yang berarti penutup. Pada wine pairing, tapas biasanya disajikan dalam piring kecil yang diletakkan di atas gelas.
Akan ada sejumlah tapas yang akan tersaji pda An Evening at Talamonti Vineyard in Abruzzo, mulai dari olahan seafood, olahan daging, hingga spageti.

“Ada tujuh jenis tapas yang akan dihadirkan dan disandingkan dengan wine terbaik dari Talamonti,” tukas Ochi.

Bukan hanya tapas terbaik, wine akan disajikan oleh sommelier (sebutan untuk ahli wine) terbaik, Salvatore Campione. Sommelier yang menguasai empat bahasa ini akan menampilkan empat jenis wine dari Talamonti yang telah dipilih dengan cermat untuk dipasangkan dengan tujuh jenis tapas ala Italia yang lezat.

Di An Evening at Talamonti Vineyard in Abruzzo, Anda berkesempatan mencicipi wine 2017 Talamonti Rose Montepulciano dengan Tramezzini (panini ala venesia), sedangkan wine 2017 Talamonti Moda Montepulciano Colline Pescaresi IGT dipasangkan dengan dengan Polpette (bola daging italia) dan Fritto Misto (seafood goreng kering dengan saus cocktail). Untuk wine 2017 Talamonti Trebi Trebbiano d’Abruzzo dipasangkan dengan Cozze al Pomodoro (kerang isi tomat) dan Frittatine di Pasta (bola ham sapi & keju mozzarella asap), dan terakhir wine 2015 Talamonti Tre Saggi Montepulciano d’Abruzzo dipasangkan dengan Mini Spaghetti and Meatballs dan Gamberi al Rosmarino (udang dengan rosemary).

“Selain menikmati wine pairing, tamu juga akan dihibur dengan band performance,” jelas Ochi.

Wine pairing ala Talamonti Vineyard tersebut bakal digelar di Ban Lam Wine Shop and Bar Hotel Tugu Malang, besok (23/4) mulai pukul 19.00 WIB. Jika Anda ingin merasakan wine pairing terbaik, Anda cukup membayar Rp 180 ribu per pax. Namun sebelum hadir, pastikan dulu Anda melakukan reservasi ke nomor 08113634443 (Richard) atau 081335829356 (Sarasvati).

Penyunting: Fia
Foto: Istimewa