Besok! Gerai Ke-233 McD Resmi Dibuka di Malang

KOTA MALANG – Fast food chain restaurant besar di Indonesia, McDonald’s Indonesia membuka gerai ke-4 di Kota Malang. Resmi dilaunching Jumat besok, (14/2), McDonald’s yang berlokasi di Jalan Sunandar Priyo Sudarmo no 11 Kota Malang itu menyasar masyarakat Kota Malang bagian Timur dan Barat.

“Untuk pemilihan lokasi kita survei oleh tim sendiri. Untuk gerai ke-233 di Indonesia ini, McDonald’s memang menyasar masyarakat Malang yang bermukim di wilayah Barat dan Timur,” tutur Sutji Lantyka, Assosiate Director of Communication McDonald’s

McDonald’s rasanya faham betul demand di Kota Malang tinggi. Sebelumnya, terakhir mereka membuka gerai ketiganya di cabang daerah Watu Gong, Jalan MT Haryono, dekat dengan wilayah kampus yakni Universitas Brawijaya, 2011 silam.

Target audience PT Rekso Nasional Food (pemilik merk McDonald’s di Indonesia) di gerai keempat ini adalah warga sekitar macam Sawojajar, Araya, wilayah Pakis, hingga Blimbing dan Arjosari.

“Wilayah Malang bagian Utara dan Barat ini kan luas sekali. Terkadang masyarakat yang tinggal di Sawojajar, Sulfat mengeluhkan jauhnya pengiriman ketika mereka ingin memakai jasa delivery. Mereka harus memesan dari cabang Kayutangan,” lanjut wanita berkacamata ini.

Cabang keempat ini pun hadir sebagai solusi. Pemilihan tempat juga mempertimbangkan lokasi yang berdekatan dengan sekolah-sekolah mulai tingkat menengah hingga atas di Kota Malang.

“Intinya kita ingin mendekatkan masyarakat yang masih blind spot dengan cabang McDonalds kita di Malang. Cabang keempat ini juga buka 24 jam, dan free wifi, jadi enak. Sesuai slogan di depan, We’re never close, kita tutup praktis setahun hanya dua kali, pas malam takbiran dan setelah salat ied. Itupun hanya memberikan kesempatan karyawan tuk laksanakan salat,” kata Sutji.

Lapangan kerja baru pun hadir. McDonalds memprioritaskan SDM dari lingkungan sekitar sebagai crew dan trainee manager.

Fasilitas di cabang baru ini pun banyak. Mulai Drive Thru, Party Room, Play Land, McCafe, Wifi bebas biaya, Mushola, hingga teknologi yang paling mutakhir, ada Self Ordering Kiosk (SOK).
Lewat SOK, konsumen bisa langsung memesan menu sendiri lewat mesin modern dan memilih untuk membayar langsung di mesin menggunakan kartu kredit ataupun debit. Bisa pula membayar dengan uang tunai di kasir usai memilih.

“Kita juga ada Dual Point System di cabang baru ini. Jadi konter pemesanan dan pembayaran dipisah dengan konter pengambilan. Jadi bisa mempercepat pesanan dan meminimalisir antri,” tandas Sutji.

Pewarta: Elfran Vido
Foto: Kurniawan Saputra
Penyunting: Fia