Besok, 4.500 Pegowes Berebut Honda Brio

MALANG KOTA – Siapa peraih rezeki nomplok di akhir tahun ini bakal segera terjawab. Besok (16/12), 4.500 pegowes bakal berebut hadiah utama Honda Brio dalam acara Fun Bike Akhir Tahun oleh Hotel Aria Gajayana, Kota Malang.

Dalam perhelatan acara akbar tahunan itu, panitia sudah menuntaskan segala persiapan. Bahkan, bisa dibilang persiapan panitia sudah seratus persen. ”Tiket kepada sekitar 4.500 pegowes sudah terdistribusi, persiapan teknis sudah siap semua,” kata ketua panitia Fun Bike Akhir Tahun Rudiawan kemarin (14/12).

Menurut dia, para pegowes tidak hanya datang dari Malang, tapi juga dari berbagai daerah seperti Kediri, Madiun, Blitar, Probolinggo, dan Surabaya. ”Kalau komunitas yang ikut mencapai kurang lebih 50 komunitas,” imbuhnya.

Karena banyaknya pegowes yang akan berpartisipasi di acara yang didukung penuh Jawa Pos Radar Malang itu, Rudiawan berharap, peserta bisa mengikuti acara dengan tertib. ”Diusahakan semuanya tiba di lokasi pukul 05.30 karena kalau telat bisa molor ke agenda yang lain,” imbuhnya.

Setelah peserta berkumpul, nantinya akan dilaksanakan pembukaan. Dalam pembukaan ini, sejumlah tokoh direncanakan hadir. Seperti Wali Kota Malang Sutiaji, Ketua TP PKK Widayati, Wakil Wali Kota Sofyan Edi Jarwoko, Wakil Ketua TP PKK Ely Estiningtyas, Danlanal Kolonel Laut (P) Nanang Hariono, Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri SIK, Dandim 0833 Letkol Inf Nurul Yakin, Managing Director Aria Group Dyanto, Direktur Radar Malang Kurniawan Muhammad, General Manager Aria Gajayana Ratna Dwi Rachmawati, dan sejumlah tokoh lain.

Rudiawan menambahkan, meski peserta sudah cukup banyak, tapi panitia tetap membuka tiket on the spot. Jadi, bagi para pegowes yang belum mendapatkan tiket bisa langsung membeli di lokasi. ”Diharapkan yang membeli tiket on the spot sudah membeli sebelum start dilakukan,” imbuhnya.

Selanjutnya, setelah start, para pegowes akan menempuh perjalanan sekitar 19 kilometer. Pegowes akan start di car free day (CFD) di Simpang Balapan, Kota Malang, lalu akan mengarah ke Jalan Kawi, Jalan Basuki Rahmat, lalu ke Jalan Ahmad Yani, Jalan Borobudur, Jalan Soekarno-Hatta, Jalan Gajayana, Jalan Sumbersari, Jalan Veteran, Jalan Bendungan Sutami, Jalan Galunggung, Jalan Kawi Atas, dan finis di depan Hotel Aria Gajayana di Jalan Kawi.

Pewarta: Sandra Desi
Copy Editor: Dwi Lindawati
Penyunting: Irham Thoriq
Foto: Darmono