Berpeluang Jadi Venue PON Cabor Sepatu Roda

KEPANJEN Mulai hari ini (8/11), lintasan sepatu roda di area Stadion Kanjuruhan bakal menjadi venue pertarungan sejumlah atlet nasional.

Mereka rencananya turun di event tahunan bertajuk Bupati Malang Cup VII dan Piala Tetap Forkopimda 2019. Dari estimasi panitia, kejuaraan yang bakal berlangsung hingga Minggu (10/11) itu bakal diikuti 500-an atlet.

”Atlet yang ikut itu berasal dari 40 klub di 9 provinsi,” terang Ketua Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Kabupaten Malang Priyo ”Bogank” Sudibyo.

Kontingen dari Kabupaten Malang dijadwalkan ikut turun dalam ajang berskala nasional tersebut. Bogank–sapaan akrabnya–mengatakan, ada 60-an atlet yang sudah disiapkan pihaknya.

Enam di antara seluruh atlet itu sebelumnya telah turun di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2019. ”Selain 6 atlet porprov, atlet lainnya adalah atlet yang juga sudah teruji kualitasnya. Sebab, mereka telah mengikuti sejumlah event-event lainnya,” tambahnya.

Event Bupati Malang Cup tahun ini juga menjadi tes event untuk Porserosi Kabupaten Malang. Sebab, dikatakan Bogank bahwa agenda Pekan Olahraga Nasional (PON) 2020 yang sudah menunjuk Provinsi Papua sebagai tuan rumahnya, belum menentukan venue untuk cabang olahraga (cabor) sepatu roda.

Porserosi pusat kini tengah mengkaji sejumlah opsi tempat lain. Dia menyebut ada tiga daerah yang berpeluang. Yakni, Bekasi, Jakarta, dan Kabupaten Malang. ”Kami tentu siap jika nanti ditunjuk,” tegas Bogank.

Pewarta : Bagus Prakoso
Copy Editor : Dwi Lindawati
Penyunting : Bayu Mulya