Berkat Public Speaking

Perjalanan sahabat Vetty Izza Ayurahma di dunia public speaking sudah dilakoni sejak di bangku sekolah dasar (SD). ”Waktu kelas IV SD saya dipaksa guru untuk ikut lomba pidato bahasa Indonesia di tingkat SD se-Kota Malang.

Akhirnya mau tidak mau saya belajar public speaking,” tuturnya. Sejak saat itu, Vetty–sapaan akrabnya– menemukan ketertarikan pada dunia tersebut.

Saat menginjak bangku SMA, dia terus menekuni hobinya tersebut. Dia pun bergabung dengan ekstrakurikuler broadcasting  di sekolahnya. Mulai saat itu,  dia sering tampil sebagai master of ceremony (MC) di acara sekolah.

”Saat itu saya belum tahu bagaimana teknik-teknik menjadi MC. Saya mengembangkan kemampuan dengan mendengar kritikan dari teman dan orang-orang terdekat saja,” imbuhnya.

Perlahan tapi pasti, dia makin menguasai peran sebagai MC. ”Sejak jadi MC freelance, saya mulai banyak mendapat tawaran untuk mengisi acara-acara penting. Salah satunya adalah acara alumni Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan (FPIK) Universitas Brawijaya di Hotel Amarta Hills Batu pada Juni lalu,” terangnya.



Dia merasa menemukan passion dari dunia yang dia geluti. ”Saya bisa menjadi mahasiswa berprestasi di FPIK UB 2018, salah satunya juga karena public speaking,” tutupnya.

Pewarta : nr2
Copy Editor : Dwi Lindawati
Penyunting : Bayu Mulya