Berkah Catering, Pasarkan Menu ala Olshop, Juga Buka Peluang Reseller

SURABAYA- Terobosan demi terobosan untuk lebih mendekatkan pelanggan terus dilakukan PT Berkah Catering Nusantara (Berkah Catering). Mengawali 2020 ini, perusahaan yang bergerak di bidang jasa boga tersebut meluncurkan layanan pemesanan via online.
Layaknya online shop (olshop), Berkah Catering menyediakan lima hotline berbasis aplikasi WhatsApp. Di lima nomor tersebut, calon pelanggan bisa berinteraksi langsung dengan customer service layaknya chatting dengan teman.

”Sebagai e-commerce pertama jasa boga di Jawa Timur, kami berupaya agar pelanggan semakin mudah mengaksesnya. Karena itu, semuanya kami ramu berbasis digital,” ungkap CEO PT Berkah Catering Nusantara Irwan Hernawan.

Bahkan, lanjutnya, bagi masyarakat yang ingin menjadi reseller Berkah Catering Group, pihaknya juga membuka tangan dengan lebar. Jadi, siapa pun bisa bergabung. Asal, tidak hanya memiliki ketertarikan terhadap bisnis ini, tapi juga punya komitmen tinggi turut memajukannya.

Lebih lanjut Irwan menjelaskan, untuk melakukan pemesanan via online, customer tinggal mengakses www.berkahcatering.web.id. Begitu masuk ke laman web, maka akan disambut dengan sajian halaman utama yang berisi tentang profil singkat Berkah Catering.

Tepatnya, menjelaskan bahwa perusahaan ini melayani pemesanan catering pernikahan, wedding, prasmanan, hingga pesan hantar nasi kotak utuk wilayah Surabaya, Sidoarjo, Mojokerto, Malang, hingga Jakarta. ”Nomor layanan yang terpampang juga untuk all area 24 jam no-stop,” tegas Irwan.

Jika ingin melakukan order online langsung, bisa cek ketersediaan tanggal event melalui tools ‘’Cek Schedule Online’’. Lalu, klik tab masuk (daftar via email, Google, FB, Twitter). Dari sana, pelanggan bisa memilih pesanan dengan mengisi nama, kontak, dan tanggal event (point ini menjadi kategori wajib). Begitu semua isian selesai, maka lakukan pemesanan, lanjut dengan transaksi pembayaran dengan mengisi email.
“Mekanismenya persis dengan pemesanan olshop. Kalau sudah isi email untuk pembayaran, maka klik metode bayarnya. Yakni Pilih Bayar yang di dalamnya telah tersedia rekomendasi bank transfer,” jelasnya.

Selanjutnya, bersambung lagi dengan pengisian form pemesanan serta terakhir konfirm pemesanan. Untuk mengelola pemesanan, pelanggan juga akan dituntut lewat panduan singkat kelola pesanan. Caranya, klik tab masuk (login via email, Google, FB, Twitter). Untuk login via email, menurut Irwan, harus sesuai dengan email yang didaftarkan. Lalu, masuk ke Tab ‘’Akun Saya’’. Di sana, pelanggan bisa melihat rincian pesanan serta status pembayaran.

Untuk mengetahui harga terkini, Berkah Catering juga melengkapi web dengan daftar harga versi pdf. Masyarakat bisa mengunduhnya dengan sangat mudah. Mulai harga paket catering buffet 2020, paket catering lainnya, paket pernikahan Jatim, hingga paket pernikahan Jakarta. Kisarannya, mulai Rp 20 ribu untuk paket ekonomis hingga Rp 50 ribu untuk paket premium. ”Itu hanya contoh paket catering buffet 2020. Detail lainnya, kunjungi website kami. Semunya dijabarkan dengan rinci,” tandas Irwan.

Untuk diketahui, PT Berkah Catering Nusantara didirikan di Surabaya oleh Irwan Hernawan pada 2014. Berangkat dari nasi kotak rumahan, kini perusahaan tersebut leading di bidangnya. Mengandalkan sistem pemasaran berbasis online, Berkah Catering sukses berkembang di beberapa kota besar Indonesia. Mengusung harga kerakyatan, membuatnya semakin diperhitungkan oleh konsumen.

Foto: Berkah Catering
Penyunting: Fia