Berkabut, Taman Langit Tambah Ramai

KOTA BATU – Musim hujan agaknya tak menyurutkan niat wisatawan berkunjung di Kota Batu. Mereka tetap antusias datang ke sejumlah destinasi wisata di Kota Dingin ini. Seperti hadirnya ratusan wisatawan ke Wisata Taman Langit, Gunung Banyak, Kota Batu.

Kepala Wanawisata Gunung Banyak Bambang Harianto menyatakan, meski hujan dan cuaca berkabut, jumlah pengunjung di akhir pekan tetap banyak. Apalagi, memasuki akhir tahun dan menjelang awal tahun. Biasanya para pengunjung dari luar kota tetap antusias. ”Kalau weekend seperti sekarang ini masih bisa 1.000 pengunjung. Kalau pas weekday sekitar 200–300 pengunjung,” terang dia.

Menurut dia, suasana saat setelah musim hujan malah bagus untuk berfoto. ”Malah seperti namanya taman langit, menunjukkan  wisata yang lokasinya ada di dataran tinggi, ada kabutnya,” ungkapnya lantas tersenyum. Suasana yang ada, Bambang melanjutkan, masih bisa dinikmati. Belum lagi, saat warna-warni lampu dinyalakan. ”Jadi, lebih indah lagi, saat malam juga indah di sini,” terang dia.

Hanya dengan Rp 10 ribu, para pengunjung bebas berfoto di mana pun. Sekarang ini, Bambang menjelaskan, berbagai perbaikan di beberapa spot dilakukan. ”Untuk menyambut liburan, perawatan yang sudah ada dan penyempurnaan beberapa spot saja yang ada,” terang dia. Bambang tidak menargetkan jumlah kunjungan dalam libur panjang nanti. ”Pokoknya terus berinovasi saja agar pengunjung bisa senang ke sini,” tandasnya.

Pewarta: Aris Dwi
Copy Editor: Dwi Lindawati
Penyunting: Ahmad Yani
Foto: Aris Dwi