Berjaya di YNEC 2019, Dilirik Tim E-Sport

KEPANJEN – Bermain game tak selamanya negatif. Setidaknya, itulah yang ditunjukkan empat siswa SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen. Mereka membuktikan diri dengan membawa pulang trofi kemenangan dari ajang Youth National Esport Championship (YNEC) 2019.

Dalam kompetisi game mobile Free Fire, mereka mampu bersaing dengan 2.500 sekolah se-Indonesia. Hasilnya, juara I menjadi persembahan istimewa. ”Alhamdulillah bisa menjadi jawara, padahal pesertanya ribuan orang,” jelas kapten tim SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen Rachmada Zhidan.

Rachmada beserta tiga temannya, Muhammad Ridho, Ardan Maulana, dan Erda Figo membentuk tim e-sports. Keempatnya sejak awal memang memiliki hobi yang sama. Ketika ada kesempatan, mereka berinisiatif untuk ikut lomba. ”Kami sudah sering main bareng, ketimbang hanya membuang waktu, mending cari prestasi,” jelas dia.

Dalam sehari, mereka bisa menghabiskan lima  jam di depan gadget. Waktu tersebut digunakan untuk berlatih bersama. ”Tampaknya sepele, tapi bermain game juga butuh strategi,” terang siswa kelas XII itu. ”Sama dengan lomba lain, kami juga latihan. Tapi, kami tahu batasnya sehingga tidak sampai lupa waktu,” sambungnya.

Hasil yang mereka catatkan memang di luar dugaan. Bahkan, saat ini ada tim e-sports yang melirik potensi Rachmada dkk. ”Prestasi ini menjadi bukti bahwa kami mampu. Semoga ada tim yang merekrut kami,” tutup dia.

Pewarta : Imron Haqiqi
Copy Editor : Dwi Lindawati
Penyunting : Nenny Fitri