Berharap Segera Bertemu Maung

KOTA MALANG – Pasca melawan PSM Makassar tadi malam (2/10) di Stadion Kanjuruhan, Arema FC bakal punya jeda pertandingan yang cukup lama. Singo Edan bakal bertanding kembali pada 16 Oktober. Lawannya pun tim yang sama, PSM Makassar.

Bedanya, kali ini Arema bakal bermain di Stadion Mattoangin, Makassar. Untuk diketahui, laga melawan Juku Eja– julukan PSM Makassar– selanjutnya (16/10) adalah pertandingan tunda yang seharusnya berlangsung pada putaran pertama lalu.

Karena ada jeda waktu sekitar dua minggu yang cukup panjang, manajemen Arema FC berharap melawan Persib Bandung yang sempat ditunda, bisa digelar. Sebelumnya, laga melawan Maung Bandung–julukan Persib Bandung–seharusnya berlangsung Sabtu lalu (28/9).

Namun, karena panitia pelaksana (panpel) pertandingan Persib Bandung tidak mendapatkan izin keamanan di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Jadi, laga ditunda sampai waktu yang belum diputuskan.

”Saya masih belum tahu (akan lawan Persib kapan), tapi mungkin bisa jadi dimasukkan (setelah lawan PSM kemarin),” kata General Manager Arema FC Ruddy Widodo. Jika dilihat, jeda waktu setelah melawan PSM ini yang cukup ideal.

Karena ada rentang dua minggu sebelum pertandingan melawan PSM yang kedua (16/11) dimulai. ”Tapi, semua kan bergantung juga dari Persib karena mereka banyak delay (laga tunda juga) karena itu masih belum tahu,” kata Ruddy.

Jika pertandingan lawan Maung Bandung dijadwalkan setelah melawan PSM (16/11), maka Arema bakal menghadapi rentetan jadwal neraka. Sebab, dari 12 pertandingan sisa beberapa laga yang jadwalnya lumayan mepet.

Mulai melawan; Persipura (20/10), PS TIRA-Persikabo (24/10), Semen Padang (28/10), Perseru Badak Lampung (1/11), Madura United (8/11), Persija (23/11), Bhayangkara FC (27/11), Kalteng Putra (1/12), PSIS (8/12), Persebaya (12/12), Bali United (16/12), dan penutup melawan Barito Putera (22/12).

”Sekarang ini kami tunggu dulu (jadwal baru keluar),” kata pria asal Madiun tersebut. Untuk mengisi jeda panjang, beberapa alternatif mulai dipikirkan. Mulai mengadakan training center dan laga uji coba. ”Tim pelatih sempat mengusulkan, tapi untuk itu (rencana TC atau uji coba) harus tunggu dulu (kepastian jadwal),” tandasnya.

Winger Arema FC Rivaldi Bawuo tidak mempermasalahkan jika harus melawan tim yang sama dalam waktu yang berdekatan. ”Saya pribadi tidak ada pengaruhnya (kemarin main lawan PSM dan akan bertemu PSM lagi),” kata dia. Bagi dia, hanya fokus pada persiapan tim dan ikuti instruksi pelatih. ”Kami ikuti saja dan kami semua sudah siap,” kata dia.

Copy Editor : Dwi Lindawati
Penyunting : Aris Dwi Kuncoro