Berhalusinasi Ada Buaya, Pria Ini Nekat Terjun ke Sungai dan Tenggelam

JawaPos.com – Alpiansyah alias Epi Bin Tuwis, 40, warga RT 03, Kelurahan Lahei I ini tewas tenggelam, setelah berhalusinasi ada buaya. Ia terjun ke Sungai Lahei, Anak Sungai Barito.

Peristiwa ini terjadi Sabtu (19/1) sore sekitar pukul 17.30 WIB di daerah aliaran Sungai Lahei, Desa Juju Baru, Kecamatan Lahei.

Kabar tersebut beredar cepat. Warga pun lantas melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Lahei. Sejumlah personel lalu diturubkan untuk bersama masyarakat melakukan pencarian terhadap korban.

Kapolsek Lahei AKP Tommy membenarkan tentang adanya warga yang tenggelam di perairan Sungai Lahei, tepatnya di Desa Juju Baru, Kecamatan Lahei itu. 

“Korban saat ini telah berhasil ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa lagi. Korban ditemukan pertama kali oleh Aswadi di wilayah Kelurahan Lahei I atau tidak jauh dari rumah korban. Jenazah korban lalu dibawa ke rumah duka,” ujar Tomy, dikutip dari Radar Sampit (Jawa Pos Group), Senin (21/1).

Berdasarkan keterangan para saksi, lanjutnya, sebelumnya korban berada di dalam klotok. Korban yang berdasarkan informasi sering kesurupan/berhalunisinasi dan juga memiliki penyakit keterbelakangan mental ini, sempat berhalusinasi ada buaya di dasar sungai. Kemudian korban langsung melepas pakaian dan terjun ke Sungai Lahei. 

“Setelah beberapa jam mengetahui korban tidak ditemukan, saksi pun melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Lahei,” kata Tomy.

Editor           : Estu Suryowati

Reporter      : Jpg