Berburu Hermes Hingga Chanel, Murah Tapi Tak Murahan

Berburu Hermes Hingga Chanel, Murah Tapi Tak Murahan

Tak jarang, pemburuan barang second pun dilakukan guna memenuhi hasrat gaya. Meskipun, barang second bukan berarti murahan. Karena, biasanya sang penjual tetap memperhatikan kualitas barang seperti tas merek Chanel, Hermes, dan Louis Vuitton (LV).

Salah satunya, merek mewah yang memikat hati para fashionista terdapat dalam bazar mode ‘Posh market’ di Lippo Mall Puri. Bukan hanya Hermes dan Chanel, merek lain pun seperti Gucci, Prada, Moschino, dan Balenciaga dijual dengan harga terjangkau. 

High end fashion hadir di bazaar Posh Market Lippo Mall Puri.
(Muhammad Hafidh/JawaPos.com)

Tak hanya bentuk preloved, fashion item pun tersedia dalam kondisi baru. Namun dari sekian brand, Hermes masih menjadi peringkat pertama untuk harga paling yang stabil dalam penjualan. “Secara umum Hermes masih jadi best untuk harga, tapi selama bazar ini Channel paling laris untuk barang barang tertentu,” diungkap Lidia, salah satu owner dari tenant bazar pada JawaPos.com, Jumat (2/2).

Ditemui di tenant miliknya, Lidia menjelaskan untuk barang preloved dijual mulai harga Rp 4,5 hingga Rp 20 juta. Sedangkan item baru dibandrol dari harga Rp 10 juta hingga Rp 50 juta. Selama dua hari bazar, tas memang barang paling banyak diincar selain clutch, dompet, jam tangan, dan sepatu.



Lebih jauh, ia mengaku beberapa brand sekarang ini mempunyai kekuatan pada masing-masing barang. Misalnya, LV saat ini masih menjadi incaran para fashionista karena variasi mode dan cenderung mengikuti perkembangan zaman. Harga yang ditawarkan memang cukup premium untuk kalangan fashionista, yakni mulai dari Rp 28 juta hingga Rp 50 juta.

Ditanya soal brand yang merosot penjualannya, ia mengaku saat ini Gucci dan Prada sedikit kekurangan pamor di kalangan pasar untuk model yang lama. Sedangkan yang baru masih stabil harganya.”Kalo brand Balenciaga cenderung lebih up sekarang, sedangkan Moschino yg lebih nyentrik justru jarang diminati,” tandasnya.


(fid/JPC)