Berbenah Sambut TC Timnas Sepatu Roda

KEPANJEN – Bulan depan, Kabupaten Malang bakal menjadi tuan rumah event sepatu roda di tingkat internasional. Kesiapan untuk menyambut event bertajuk Piala Ibu Negara itu terus dikebut.

”Sekarang ada pengecoran untuk beberapa bagian lintasan. Karena ini event-nya internasional, jadi harus diperbaiki lagi,” kata Ketua Persatuan Olahraga Sepatu Roda
Seluruh Indonesia (Porserosi) Kabupaten Malang Priyo ”Bogank” Sudibyo. Jika sesuai jadwal, event tersebut rencananya bakal dihelat 7 Juli mendatang.

Untuk memenuhi standar, memang ada beberapa bagian lintasan sepatu roda yang perlu
diperhatikan. Selain pengecoran, penambalan beberapa bagian lintasan juga dilakukan. Perbaikan di sektor pembatas lintasan juga disajikan.

”Pembatas ini nanti kami perbaiki juga karena ada yang rusak. Apalagi nanti atlet yang datang banyak juga dari luar negeri,” sambung Bogank.

Perbaikan dan penambahan fasilitas lintasan itu ditarget rampung bulan ini. Jadi, bisa diadakan test event untuk menge tahui kelayakan lintasan. Upaya mempercepat juga dilakukan karena timnas sepatu roda kabar nya bakal melakukan training center (TC) di Kabupaten Malang.



”Sudah ada komunikasi dari timnas sepatu roda. Mereka juga sedang persiapan untuk Asian Games,” imbuh dia.

Untuk biaya pembenahan, Bogank mengaku jika semuanya ditanggung Pengurus Besar (PB)
Porserosi dan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dis pora) Kabupaten Malang.

Pewarta: Hafis Iqbal
Penyunting: Bayu Mulya
Copy Editor: Dwi Lindawati
Foto: Rubianto