Bentuk Syukur KWJ yang Mendunia

Wajah Kampung Warna-Warni Jodipan (KWJ) yang berhasil disulap oleh PT Intidayaguna Anekawarna (PT Indana) disambut syukur oleh warga setempat. Sabtu malam (8/9), warga menggelar syukuran untuk memperingati hari ulang tahun (HUT) KWJ yang ke-2.

Hadir dalam acara tersebut, Vice President PT Indana Steven A Sugiharto, Dekan FISIP UMM Dr Rinikso Kartono MSi, Ketua Paguyuban KWJ Ismail Mardjuki, dan sejumlah tokoh lain. ”Kami sangat bersyukur atas bantuan pihak kampus UMM dan PT Indana, kampung kami menjadi lebih maju, ini juga tidak lepas dari kekompakan dan keguyuban warga sekitar yang sudah terlibat,” kata Ismail.

Sedangkan Vice President PT Indana Steven A. Sugiharto mengaku siap untuk terus men-support KWJ yang kini tidak hanya dikenal di tingkat nasional, tapi juga di dunia internasional. ”Akan kami dukung keberlanjutannya dengan adanya pengecatan ulang,” paparnya.

Pernyataan Steven rupanya adalah hal yang paling ditunggu-tunggu oleh warga KWJ dengan tepuk tangan riuh. Ya, ramainya KWJ, memang membuat warga mendapatkan penghasilan dari aktivitas di kampung ini yang selalu ramai. Setiap hari, rata-rata pengunjung KWJ mencapai 1.000 orang. 

Pewarta: del
Penyunting: Irham Thoriq
Fotografer: Darmono