Bentuk Jangkar Bejo dan Gojo, Airlangga Ngotot Jokowi Dua Periode

Bentuk Jangkar Bejo dan Gojo, Airlangga Ngotot Jokowi Dua Periode

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto mengatakan dua kelompok relawan itu adalah Jaringan Karya Bersama Joko Widodo (Jangkar Bejo) dan Golkar Bersama Jokowi (Gojo).

“Saat ini beberapa kader Golkar dan pengurus juga sedang mempersiapkan lahirnya Jangkar Bejo dan Gojo,” ujar Airlangga dalam rapat konsultasi di Hotel Sultan, Jakarta, Senin (19/2).

Presiden Joko Widodo saat bersama Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto.
(jpnn/jawapos)

Menurut Airlangga, adanya dua kelompok relawan itu untuk membantu Jokowi menang dua periode. Relawan itu juga akan disebar di seluruh Indonesia.

“Jadi nanti di daerah jaringan Jangkar Bejo dan Gojo bisa eksis,” katanya.

Selain untuk memenangkan Jokowi. Dua kelompok relawan ini juga akan fokus pada penyelenggaran Pilkada serentak, P?emilu dan Pilpres 2019. Itu dilakukan untuk mengsukseskan tiga perhelatan akbar tersebut.

“Untuk Pilkada, Pileg dan Pilpres juga dua kelompok relawan itu harus sudah siap,” ungkapnya.

Sekadar informasi, Partai Golkar sudah mendeklarasikan diri mendukung dan mengusung Jokowi di Pilpres 2019 nanti. Hal itu berdasarkan hasil rapat pimpinan nasional (Rapimnas) 2017 lalu.

Selain Partai Golkar setidaknya ada pula partai yang sudah menyatakan mendukung Jokowi. Mereka adalah Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Namun, sampai saat ini Jokowi juga belu memutuskan untuk maju lagi dalam pimpres 2019 ini. Bahkan dirinya juga belum mendeklarasikan diri.


(gwn/JPC)