Benny Wahyudi Hengkang ke MU?

Satu per satu pemain Arema FC memilih hengkang. Setelah sebelumnya Adam Alis yang memilih hengkang dan Esteban Vizcarra yang tidak diperpanjang kontraknya, kali ini ada satu pemain lain yang diisukan akan hengkang ke Madura United (MU). Dia adalah Benny Wahyudi.

MALANG – Satu per satu pemain Arema FC memilih hengkang. Setelah sebelumnya Adam Alis yang memilih hengkang dan Esteban Vizcarra yang tidak diperpanjang kontraknya, kali ini ada satu pemain lain yang diisukan akan hengkang ke Madura United (MU). Dia adalah Benny Wahyudi.

Jika Arema FC benar-benar kehilangan pemain asli Malang ini, otomatis Arema FC kehilangan posisi sentral mereka. Selain itu, Arema FC juga akan kehilangan pemain yang sudah menjadi figur di Arema FC. Selain asli Malang, dia sudah berada di Arema sejak 2008 silam. Dia hanya keluar satu musim, yakni pada musim 2011–2012, ketika membela Deltras Sidoarjo.

Berdasarkan data yang dihimpun Jawa Pos Radar Malang, meski memang kalah bersaing dengan pemain lain, seperti Syaiful Indra Cahya, torehannya di kompetisi Liga 1 tahun 2017 masih dibilang cukup bagus. Dia bermain selama 1.515 menit dari 22 kali pertandingan. Dari total sebanyak 733 umpan yang tercipta dari kakinya, 555 di antaranya sukses.

Menanggapi dirinya yang disebut-sebut akan meninggalkan Arema FC itu dan akan pindah ke Madura United, Benny masih enggan menjawabnya. ”Saya belum dapat info. Itu informasi dari mana?” tanyanya kembali. Namun, kemudian dia membuka kartu dan membenarkan bahwa memang ada beberapa klub yang kini tengah mendekatinya, salah satunya adalah Madura United.

”Menunggu kabar dululah (resmi atau tidaknya dia akan merapat ke Madura United),” imbuh pemain berusia 31 tahun tersebut. Sebelumnya, dia memang menceritakan jika ada tiga klub yang tengah serius mendekatinya. Saat itu dia menceritakan Manchester City, Manchester United, dan Real Madrid.



”Dulu kan sudah pernah saya omongkan semua kalau saya akan dikontrak Manchester United,” tambah Benny sembari tertawa. Jawaban tersebut seakan-akan menguatkan bahwa memang ada indikasi dia bakal merapat ke Madura United musim depan. Apalagi, singkatan kedua tim ini sama-sama MU-nya. ”Ya, tapi masih nunggu dulu ya,” imbuhnya lagi.

Hingga kemarin (28/11), dia mengaku belum ada pihak manajemen Arema FC yang berkomunikasi dengan dirinya. ”Hingga saat ini, saya belum ada komunikasi dengan Arema. Mungkin masih menunggu giliran,” imbuhnya lantas tertawa.

Sementara itu, sebelumnya General Manager Arema FC Ruddy Widodo memang menunjukkan sikap bahwa nama Benny Wahyudi tidak akan masuk dalam proyeksi tim musim depan. Ketika itu dia beralasan bahwa kontrak dan gaji Benny masih terlalu mahal untuk Arema FC di musim depan dan akan mencari pilihan opsi lain.

Menanggapi informasi tersebut, Manajer Media Officer Arema FC Sudarmaji menjelaskan bahwa pemain tersebut masih terikat kontrak dengan Arema FC hingga Februari 2018. ”Kan kontraknya masih ada di Arema,” ucap Darmaji–sapaan akrabnya.

Dia memohon untuk semua pemain sepak bola agar bersabar hingga munculnya informasi resmi. ”Ini agar perburuan pemain menjadi lebih kondusif,” imbuhnya. Selain itu, dia juga menjelaskan bahwa jika ada pemain yang menjalin komunikasi dengan klub lain adalah hal yang biasa. ”Dalam situasi ini kan klub apa pun boleh menjalin komunikasi,” tandas mantan wartawan tersebut.

Pewarta: Gigih Mazda
Penyunting: Irham Thoriq
Copy Editor: Dwi Lindawati
Foto: Doli Siregar