Belum Tertutup, Kans Jayus Gabung Timnas

MALANG KOTA – Perdebatan muncul di jagat maya setelah Indra Sjafri mengumumkan 38 nama pemain untuk mengikuti seleksi Timnas U-22. Sebab, dari daftar itu, tak ada nama gelandang bertahan Arema FC Jayus Hariono.

Melihat performa musim 2018, Jayus memang layak untuk diberi kesempatan mengikuti seleksi. Jayus menjadi salah satu pemain muda Arema FC yang tampil menonjol.

Setelah melakoni debut pada laga lawan Persebaya di Stadion Kanjuruhan pada 6 Oktober lalu, Jayus selalu dipercaya menjadi starter pada laga-laga selanjutnya. Total, Jayus bermain dalam 10 pertandingan di Liga 1 2018.

Kelebihan Jayus adalah keberaniannya memotong alur serangan lawan. Dia tak segan ”berduel” dengan pemain lawan yang memiliki tubuh lebih besar. Tak heran jika Jayus sampai menerima 4 kartu kuning.

Jayus juga punya mobilitas tinggi. Dalam satu pertandingan, dia bisa terlihat berada di areal tengah lapangan, juga di sisi kanan-kiri lapangan.



Barangkali, Indra melihat desakan-desakan yang muncul di dunia maya. Sebab, kemarin (8/1), eks pelatih Timnas U-19 mengisyaratkan bakal memanggil Jayus.

Indra menyatakan, meski sudah memanggil 38 nama, tak berarti Timnas U-22 menutup pintu buat nama-nama lainnya. Masih ada cukup waktu sebelum AFF U-22 digelar di Kamboja, 17 Februari–2 Maret mendatang.

”Mungkin ada Diky (Indrayana, kiper Bali United) yang dulu di Timnas U-19. Dari Borneo ada Nadeo (Argawinata) dan ada Jayus (Hariono), holding-nya Arema,” kata dia.

Jika Jayus jadi dipanggil, maka akan ada lima nama pemain Arema FC yang mengikuti seleksi Timnas U-22. Sebelumnya, empat nama sudah lebih dulu masuk daftar. Yakni, Bagas Adi Nugroho, Hanif Sjahbandi, Muhammad Rafli, dan Dalmiansyah Matutu.

Copy Editor        : Dwi Lindawati
Penyunting         : Indra Mufarendra
Fotografer          : Indra Mufarendra