Belum Ada Penumpukan Kendaraan di Kota Malang, Arus Balik Diperkirakan Minggu Besok

Salah satu titik di Sukun Kota Malang yang terpantau lancar

KOTA MALANG – Menjelang liburan panjang pasca Lebaran Kota Malang masih belum dipenuhi dengan kemacetan dalam beberapa titik lokasi. Hal ini terpantau keadaan jalanan yang cukup longgar sehingga membuat pengendara kendaraan bermotor bisa menikmati kelenggangan jalan saat mengemudi.

“Biasanya di kawasan sini langganan macet. Tapi mungkin banyak yang mudik jadi ya tidak ada macet,” ujar Suaydi salah satu warga sekitar. Ia menambahkan kawasan Jalan Muharto sendiri biasanya memang cenderung terjadi kemacetan di sepanjang jalan dari pagi hingga sore.

Hal serupa diungkapkan oleh Jamaludin warga kawasan Jl. Syarif Al Qodri. Menurutnya kawasan tersebut salah satu yang menjadi langganan macet di Kota Malang.

“Karena disana ada toko Citra kain dan parkirannya membeludak. Jadi macet,” paparnya. Ia menambahkan untuk saat ini kawasan Jalan Syarif Al-Qodri sangat lenggang karena tutupnya toko citra saat masa liburan.

Sementara itu menurut Kasat Lantas Polres Makota AKP Arie Galang membenarkan bahwa masih belum ada penumpukan kendaraan di Kota Malang. “Yang ada masih ramai lancar pada kawasan utara dan kawasan selatan Kota Malang,” jelas Arie sapaan akrabnya.

Ia mengungkapkan volume kendaraan yang melintas pada kawasan pusat-pusat kota masih dalam angka aman yakni berkisar antara 50 hingga 100 kendaraan per tiga pulih menit. “Mungkin karena masyarakat Kota Malang masih dalam rangka pulang kampung atau rekreasi. Yang kami antisipasi ini esok hari karena diperkirakan merupakan puncak arus balik,” pungkas Arie

Pewarta : Choirul Anwar
Penyunting: Kholid Amrullah
Foto : Choirul Anwar