Belgia Berjaya di Kandang Kazakhstan, Ada Umpan Cantik Eden Hazard

Pak Gatot Tegaskan Komitmen Kemenpora Dukung Kemajuan e-Sport - JPNN.com

Eden Hazard. Foto: Francois Lenoir/Reuters

jpnn.com, ASTANA – Belgia melanjutkan catatan sempurna di kualifikasi Piala Eropa 2020 usai memetik kemenangan 2-0 atas tuan rumah Kazakhstan dalam laga lanjutan Grup I di Astana Arena, Minggu (13/10) malam WIB.

Hasil itu membuat tim besutan Roberto Martinez menyapu bersih kemenangan dalam delapan pertandingan kualifikasi yang sudah dijalani. Sementara Belgia kian mantap bercokol di puncak klasemen dengan koleksi 24 poin, Kazakhstan dengan tujuh poin tertahan di peringkat keempat.

Kazakhstan dipastikan tak bisa lolos ke putaran final sebab mereka tak mungkin mengejar jarak sebelas poin dengan dua laga tersisa dan tak berkesempatan melaju lewat jalur playoff atau UEFA Nations League.

Kemenangan Belgia kali ini diraih berkat gol-gol yang dicetak Michy Batshuayi dan Thomas Meunier. Kepastian lolos Piala Eropa 2020 yang sudah diraih dua hari lalu (menang atas San Marino) membuat Belgia tak terlalu tampil meledak-ledak di Astana, meski memiliki 66 persen penguasaan bola.

Gol pembuka keunggulan Belgia lahir pada menit ke-21 lewat sontekan jarak dekat Batshuayi setelah penyerang Chelsea itu memanfaatkan umpan kiriman Dennis Praet.

Skor 1-0 bertahan hingga turun minum dan delapan menit memasuki babak kedua Thomas Meunier sukses menggandakan keunggulan Belgia. Berawal dari aksi pemain Real Madrid Eden Hazard yang mengirimkan umpan, diselesaikan dengan baik oleh Meunier untuk menaklukkan kiper Dmytro Nepogodov.