Belajar dari Pemain Senior

KOTA MALANG – Regenerasi terus dilakukan Arema FC. Tidak hanya mengambil pemain muda dari luar Malang, tim berjuluk Singo Edan ini juga mempromosikan pemain dari tim U-19. Salah satunya adalah Vikrian Akbar.

Bagi Vikrian, ini menjadi pengalaman yang luar biasa. Apalagi, Arema FC kedatangan pelatih anyar Milomir Seslija. ”Adanya pelatih asing jadi motivasi tersendiri, saya sendiri sangat fun,” ungkap dia.

Menurut dia, pelatih yang akrab disapa Milo itu tidak membedakan mana pemain junior dan senior. Semua diminta bersaing bersama.

”Semua dirangkul. Di sini seperti keluarga. Saat latihan juga tidak ada junior atau senior,” ungkap dia.

Bergabung dengan tim senior, tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi pemain dengan posisi gelandang itu. Dia mengaku, tidak minder meski harus bersaing dengan Hendro Siswanto dan juga pemain asing anyar Pavel Smolyachneko.

”Adanya pemain asing itu, saya malah belajar. Kebetulan posisinya sama, jadi banyak ilmu yang bisa saya ambil,” terang dia.

Tak hanya belajar dari pemain Arema FC, Vikrian juga belajar dari mantan pemain Arema FC. Di antaranya, Juan Revi yang musim lalu sempat bermain untuk Semen Padang.

”Kalau sama Mas Revi hampir setiap hari, saya juga tanya bagaimana latihan menjadi gelandang. Juga konsultasi bagaimana cara menjaga kondisi,” tandas dia. (adk/c2/muf)