Begitu Pulang dari Filipina, Atlet SEA Games Indonesia Langsung Diguyur Bonus

KOTA MALANG – Indonesia finish pada posisi keempat SEA Games dengan total 267 medali. Terdiri atas 72 emas, 84 perak, dan 111 perunggu.

Perolehan ini melebihi target yang ditetapkan KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia). Yakni 60 medali emas.

Karena itu, sudah sepantasnya, para atlet peraih medali itu mendapatkan haknya. Yakni bonus seperti yang sudah dijanjikan.

“Ya memang Pak Jokowi memberi arahan harus lebih (nominal uang pembinaan yang diterima atlet). Karena beliau mengapresiasi kerja yang luar biasa dafi atlet ya,” ujar Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Ali, usai menghadiri Muktamar KAMMI, di Hotel Atria Malang, Rabu (11/12).

Zainudin mengaku telah berkoordinasi dengan Menteri Keuangan Sri Mulyani untuk pencairan anggaran bonus untuk atlet.

“Mudah-mudahan segera selesai, dan besok (hari ini) langsung diumumkan nominalnya dan langsung diberikan. Karena perintah presiden jangan menunggu keringat atlet kering baru diberi,” tambahnya.

Disinggung mengenai nominalnya, Zainudin tidak membeberkan secara rinci. “Tunggu besok ya, karena ini meleset ke atas. Meleset jumlah dan kuantitasnya,” tegas dia.

Sebagai informasi, Indonesia mengalami kenaikan peringkat SEA Games di tahun ini dibanding tahun 2017. Bila dibandingkan SEA Games 2017, Indonesia saat itu berada di posisi kelima.

Pada ajang yang digelar di Malaysia itu, Indonesia mengumpulkan 191 medali. Terdiri atas 38 emas, 63 perak, dan 90 perunggu.

Pewarta: Rida Ayu
Foto: Rida Ayu
Editor : Indra M