Begini Kreatifnya Para Siswa SMAN 9 Malang

MALANG KOTA – Pameran Art Exhibiton Smanawa (SMA N 9) Malang, Jumat (11/5) berlangsung meriah. Pengunjung yang datang disuguhi juga dengan musik – musik yang di mainkan langsung oleh siswa siswi di sekolah tersebut.

Memasuki area pameran pengunjung bisa langsung melihat lukisan – lukisan dan juga poster yang bertemakan tentang sosial terpampang dengan sketsel warna putih berjejeran di tengah area.

Aryo Agrasidi, Ketua Panitia Art Exhibition menyampaikan lukisan yang disiapkan untuk pameran ini bertema tentang sosial. “Ada slogan, quote juga bertema sosial. Tema ini lebih untuk menunjukkan bagaimana mereka berinteraksi dengan orang lain. Salah satunya ada tentang bullying, kita lebih menekankan untuk bullying itu jangan sampai ada, hindari bullying,” ujarnya.

Tak hanya lukisan, karya unik lainnya yaitu bohlam aquarium. Bohlam asli yang diisi pasir, dan hiasan batu – batu laut, keong yang diisi air layaknya aquarium tapi dari lampu. Dan di pasang di tempatnya membentuk bohlam bohlam susun.

Triana, salah satu wali murid di SMA N 9 yang berkunjung mengatakan, pameran ini kreatif. Siswa siswi bisa menampilkan karya – karya yang bagus dan unik. “Bagus dan kreatif, semoga karya seperti ini tidak hanya di pamerkan di area sekolah, tapi bisa di pamerkan di luar. Karya – karya di sini seperti kerajinan disamping indah juga bisa bermanfaat seperti vas bunga, tempat pensil dan lainnya,” ujarnya.

Selain itu, banyak juga karya seni lainnya yang ditampilkan di pameran ini seperti topeng berbahan dasar Platisin. Warna – warni topeng menghiasi area pameran. Ada juga cangkang telur hias, hiasan dar bahan kertas koran seperti tempat tisu, lampu hias yang pembuatan awalnya daru balon tiup, payung dari kertas semen, mozaik dari manik – manik, paper art, dan masih banyak pameran art lainnya.

Diketahui pamerab Art Exhibition ini akan ditampilkan hingga Jumat sore pukul 16.00 dan dibuka untuk umum gratis. Pengunjung bebas menikmati suguhan yang telah disiapkan oleh pihak terkait. Dan di setiap stan pameran, mereka juga menyediakan tempat kritik dan saran bagi pengunjung untuk bisa memberikan masukannya.

“Diharapkan pengunjung datang melihat – lihat sambil mengabadikan momen. Kita telah siapkan semuanya, pengunjung tinggal menikmati. Ingin karyanya untuk dibawa pulang, bisa dibeli. Ingin foto dan sekedar melihat – lihat dimanapun bisa, tidak hanya di photobooth setiap lokasi ini bisa untuk dijadikan momen,” ungkapnya.

Pewarta: Arifina
Penyunting: kholid Amrullah
Fotografer: Arifina