Begini Kondisi Hari Pertama Tol Mapan Dibuka Untuk Natal dan Tahun Baru 2019

SINGOSARI – Hari pertama Tol Malang – Pandaan (Mapan) dibuka fungsional untuk umum pada periode Natal dan Tahun baru (Nataru) 2019 hari ini (21/12) terpantau masih lengang.

Berdasarkan pantauan radarmalang.id di lokasi, sejumlah kendaraan plan nomor N dan L terlihat melaju dengan kecepatan sekitar 60-70 KM per jam. Selain kendaraan roda empat, tampak pula motor roda dua melintasi tol yang dibuka satu jalur Pandaan – Malang itu.

Belum banyaknya kendaraan yang memanfaatkan tol Mapan disebabkan salah satunya karena banyak pengguna jalan yang belum tahu jika tol tersebut dibuka secara terbatas.

“Lho sudah buka ya? tahu gitu saya tadi lewat sana biar nggak kena macet,” sesal Erik Sumawanto, warga Kota Malang yang hendak pulang dari Surabaya.

Untuk mengurai kemacetan, tol Mapan dibuka fungsional untuk jalur Pandaan menuju Malang pada 21 sampai 25 Desember 2018. Sedangkan pada 26 sampai 27 Desember 2018, tol dibuka untuk jalur dari Malang menuju Pandaan.

Ruas tol tersebut akan berfungsi untuk jalur Pandaan menuju Malang pada 28 sampai 31 Desember 2018. Sedangkan pada 1 sampai 3 Januari 2019, tol itu kembali dibuka untuk jalur dari Malang menuju Pandaan.

Penyunting : Fia