Begini Cara Titi Kamal dan Christian Sugiono Mengasuh Anak

Begini Cara Titi Kamal dan Christian Sugiono Mengasuh Anak - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA – Pasangan Titi Kamal dan Christian Sugiono punya strategi sendiri dalam mengurus dua buah hati mereka, Arjuna Zayan Sugiono dan Kai Attar Sugiono.

Meski disibukkan dengan pekerjaan, mereka berusaha mendidik kedua anaknya itu agar tumbuh menjadi anak yang ceria dan bahagia.

Salah satu yang kerap dilakukan mereka adalah dengan mendongeng dan mengajak anak-anak ikut serta dalam kegiatan orang tuanya.

“Malam kami berusaha sebelum tidur untuk ngobrol dan bacakan dongeng. Luangkan waktu sebisa mungkin. Sarapan bareng duduk. Lalu misalnya Juna (sapaan anak pertama) kadang suka milih dianter mau Papa atau Mama ke sekolah. Main alat musik dan bermain saat akhir pekan,” kata Titi Kamal, baru-baru ini.

Mereka mengaku tidak merasa kewalahan dalam mengurus dua jagoannya. Sebab, ada peran masing-masing yang diterapkan untuk pola asuh anak-anaknya.

“Dua-duanya cowok mereka akur kok paling hanya rebutan mainan tapi itu wajar. Dan enggak repot, repotnya itu repot bahagia,” ungkap Titi.

Sang suami, Christian Sugiono juga berusaha untuk membatasi gadget pada buah hatinya. Jam main hanya terbatas dan diawasi oleh orang tua.

“Kami tidak menunjukkan serunya main gadget di depan mereka. Kami hanya bilang itu sarana untuk kerja. Meski begitu kami tetap perkenalkan gadget supaya enggak ketinggalan zaman tapi ada batasan waktu misalnya saat traveling, prinsip saya hanya seperti charging ponsel ada batasnya,” kata Christian.