Begal Motor dengan Modus Ambil Kunci Diburu Polisi

JawaPos.com – Pihak Satreskrim Polres Metro Jakarta Selatan memburu pelaku begal dengan modus mengambil kunci motor korbannya di sekitar Gandaria, Jakarta Selatan. Apalagi, dalam video yang viral itu sangat terlihat dua pelaku yang ingin melakukan aksi kejahatan jalanan tersebut.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Andi Sinjaya Ghalib  mengatakanpemilik akun instagram @rzamotovlog telah melapor ke pihaknya. Pemilik yang belakangan diketahui seorang vloger bernama Reza diketahui mengaku jadi korban begal modus baru, yaitu modus cabut kunci.

Hingga kini, lanjutnya polisi masih terus melakukan penyelidikan atas kejadian yang menimpa Reza. Untuk itu, dia mengaku belum bisa bicara banyak agar tidak mengganggu proses penyelidikan. “Masih selidiki kasusnya,” ujar Andi saat dihubungi, Jumat (17/5).

Menurut dia, penyidik sudah memeriksa keterangan dari korban. Reza pun sudah memberikan informasi ciri-ciri pelaku yang menghampiri dirinya. Polisi masih terus mencari saksi-saksi di lokasi kejadian dimana Reza mengaku peristiwa yang menimpanya terjadi di sekitaran kawasan Gandaria. “Korban laporan kami arahkan,” singkat dia.



Untuk diketahui, dalam videonya Reza nampak dua orang mengendarai sepeda motor. Mereka berusaha mencabut kunci motor milik Reza yang saat kejadian seorang diri. Beruntung aksi mereka tak berhasil. Reza yang tahu niat jahat keduanya lantas menancap gas sepda motornya guna melarikan diri.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Sabik Aji Taufan