Bawa Pulang Ardi, Keluarga Tunggu 100 Hari

Suasana di rumah Ardi Kurniawan

KOTA BATU – Duka keluarga atlet Paralayang Kota Batu, Ardi Kurniawan di Jalan Trunojoyo, Gg. IV, Kota Batu. Kerabat dan tetangga, berdatangan untuk melakukan pengajian. Hal tersebut langsung dilakukan, mengingat jenazah pria yang akrab disapa Gundul itu harus dimakamkan di Kota Palu, Sulawesi Tengah. Rabu sore, (3/10).

Keputusan untuk tidak memulangkan jenazah Ardi Kurniawan memang dirasa berat. Meski demikian, keluarga almarhum masih mencari cara untuk bisa memboyong jenazah ke kampung halaman.

Seger, salah satu kerabat yang ditemui radarmalang.id mengaku ikhlas meski ikut terpukul. “Nantinya, kalau sudah 3 bulan atau 100 hari ingin kita pindah makamkan ke sini (Kota Batu). Kan kalau jauh kasian,” ujarnya.

Pengajiannya sendiri akan dilakukan hingga hari Minggu (7/10) mendatang. Sementara itu, Andri Sisnanto, adik pertama Ardipun nampak kehabisan kata-kata. Padahal, untuk menyambut kepulangan jenazah. Pihak keluarga sudah membuatkan tempat pemakaman di TPU Songgokerto, kemarin (2/10). Namun kini, lubang tersebut harus ditutup kembali.

“Besok insyaallah kita tutup lagi,” imbuh Seger.

Pewarta : Feni Yusnia
Foto : Feni Yusnia
Penyunting : Shuvia Rahma