Bawa Kostum Burung Merak, Peserta dari Papua Barat Bangga Jadi Partisipan di MFC 2019

KOTA MALANG – Gelaran Malang Flower Carnival (MFC) 2019 menjadi magnet peserta dari Sabang sampai Merauke. Salah sayu peserta terjauh MFC tahun ini berasal dari Papua Barat.

Adalah Khumairah Syafiah Zulfahana. Peserta dengan nomor 253 ini mengaku MFC 2019 adalah pengalaman catwalk pertama baginya.

“Saya pengin daftar. Karema MFC ini kan event besar skala nasional yang masuk kalender Wonderfull Indonesia,” terang dia.

Karena pertama kali, ia berujar dirinya tidak mengharapkan kemenangan. Sebab, ia hanya ingin berpartisipasi saja di ajang yang telah digelar sembilan tahun ini.

“Konstum saya bertema merak, bukan bunga teratai sesuai ketentuan lomba. Jadi ya saya partisipasi saja, sudah bangga,” imbuhnya.

Dari pantauan radarmalang.id, memang kostum Khumaira ini menggambarkan seekor burung merak. Terlihat bulu-bulu merak indah berwarna hijau menghiasi gadis cantik itu.

Sebagai informasi, MFC 2019 ini dari 260 peserta ada yang dilombakan yakni mereka yang mengenakan kostum bernuansa bunga teratai sesuai tema ‘Padma Nusantara’. Namun bagi kostum di luar tema pun tetap bisa ikut parade sebagai partisipan.

Pewarta: Bob Bimantara Leander
Foto: Bob Bimantara
Penyunting: Fia