Bawa Kamera Pop-up, Xiaomi Mi Mix 3 Siap Meluncur Bulan Depan | JawaPos.com

Bawa Kamera Pop-up, Xiaomi Mi Mix 3 Siap Meluncur Bulan Depan | JawaPos.com

JawaPos.com – Xiaomi Mi Mix 3 dikabarkan bakal meluncur ke pasaran bulan depan. Mi Mix 3 digadang-gadang bakal menjadi smartphone generasi bezelless besutan Xiaomi. Seperti rumor sebelumnya, Xiaomi Mi Mix 3 juga kabarnya bakal hadir dengan tren kamera pop-up.

Sebagaimana JawaPos.com lansir dari laman AndroidPure, Sabtu (4/8), terungkap bahwa Xiaomi Mi Mix 3 akan resmi diluncurkan pertengahan bulan depan. Tepatnya 15 September 2018. Biasanya peluncuran perdana Xiaomi berlangsung di negara asalnya, Tiongkok. Namun, hal tersebut belum pasti lantaran belakangan ini Xiaomi kerap menggelar peluncuran global perangkat unggulan di kota-kota seperti London dan kota lain di daratan Eropa.

Selain itu, teaser peluncuran juga mengungkapkan Xiaomi Mi Mix 3 akan hadir dengan layar yang hampir penuh. Sebab terlihat dalam gambar menunjukkan bagian bawah layar tampak lebih luas dibandingkan dengan pendahulunya Mi Mix 2.

Teaser peluncuran Xiaomi Mi Mix 3 meluncur 15 September. (AndroidPure)

Mi Mix 2 sendiri masih memiliki bezel sempit di bagian bawah yang memiliki rasio layar terhadap tubuh 91,3 persen. Kemudian saat ini, Oppo dengan Find X-nya memiliki rasio layar hingga badan tertinggi 93,8 persen. Tetapi teaser ini menunjukan sepertinya Mi Mix 3 dapat mengalahkan rivalnya Oppo untuk urusan screen-to-body fitment.



Saat ini, tidak banyak yang diketahui tentang spesifikasi perangkat keras dari handset bikinan vendor Tiongkok itu. Kendati begitu, banyak asumsi yang beredar sebagian besar mengisyaratkan Xiaomi Mi Mix 3 akan hadir dengan spesifikasi unggulan premium yang mirip dengan Mi 8 Explorer Edition.

Dalam pemberitaan sebelumnya, kabarnya Xiaomi Mi Mix 3 akan memiliki beberapa varian, yakni Xiaomi Mi Mix 3 Standard Edition dan Ceramic Edition. Xiaomi Mi Mix 3 Standard Edition akan hadir dengan material kaca pada bagian belakangnya. Sementara untuk yang Ceramic Edition, seperti namanya ia akan hadir dengan balutan material keramik untuk membungkus bodi bagian belakangnya.

Dalam hal harga, varian penyimpanan bulit-in 6 GB RAM dan 64 GB penyimpanan internal akan hadir dengan harga USD 510 atau berkisar Rp 7,3 juta untuk Standard Edition. Sementara banderol USD 660 atau setara Rp 9,4 juta untuk Ceramic Edition.

Varian lainnya dengan RAM 6 GB dan ROM 128 GB akan dijual dengan harga USD 555 atau sekitar Rp 7,9 juta untuk Standard Edition, sedangkan USD 705 atau sekitar Rp 10,1 juta untuk Ceramic Edition.

Untuk model lain dengan RAM 8 GB dan ROM 128 GB akan berharga USD 600 atau sekitar Rp 8,6 juta untuk Standard Edition, sedangkan harga USD 750 atau berkisar Rp 10,7 juta untuk Ceramic Edition.

Lainnya untuk model kelas wahid dengan RAM 8 GB dan ROM 256 GB akan tersedia dengan banderol USD 645 atau sekitar Rp 9,2 juta untuk Standard Edition, serta USD 795 atau sekitar Rp 11,3 juta untuk Ceramic Edition.

(ryn/JPC)