Bawa Dua Tim Berbeda Juara Liga 1 Beruntun, Teco Beri Pernyataan Begini

Teco Pusing Bali United Paceklik Kemenangan - JPNN.com

Pelatih Bali United Stefano Cugurra alias Teco. Foto: Liga Indonesia

jpnn.com, PADANG – Bali United FC memastikan menyegel gelar juara Liga 1 2019 setelah mengalahkan Semen Padang 2-0 di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Senin (2/12) petang. Sosok Pelatih Stefano Cugurra Teco, menjadi sorotan atas capaian Serdadi Tridatu.

Ya, Teco dengan kepastian ini berhasil mengantarkan dua tim berbeda selama dua tahun berturut-turut, menjadi juara Liga 1. Sebelumnya, pada edisi 2018, pelatih asal Brasil itu mengantarkan Persija Jakarta menjuarai Liga 1.

Bedanya, keseruan perebutan gelar Liga 1 pada edisi 2018 lebih ketat, karena harus diperebutkan sampai laga pekan terakhir. Namun, pada 2019, baru masuk pekan ke-30, sang juara sudah terpilih.

“Gelar juara ini karena kerja keras seluruh tim, dan juga dukungan suporter Bali United, Semeton Dewata, yang luar biasa,” kata Teco singkat sebelum masuk ruang ganti, kepada awak media.

Pesta juara langsung ditunjukkan oleh elemen Bali United yang ada di bench. Saat wasit Thoroq Alkatiri meniup peluit panjang, lompatan kegirangan, aksi saling peluk, sampai barisan pemain yang menyemprotkan air mineral ke udara mewarnai pinggir lapangan.

BACA JUGA: Warga Pusing Ternak Sapi Sering Hilang, Pelakunya Ternyata Harimau

Seluruh tim saling berpelukan dan tampak terus meneriakkan kata-kata juara. Bali United menjadi juara setelah poinnya mencapai angka 63, tak mungkin terkejar oleh Borneo FC di posisi kedua yang masih mengantongi 46 poin, meski masih ada empat laga tersisa. (dkk/jpnn)