Baru Dua Bulan Rilis, Call of Duty Mobile Sudah Diunduh 172 Juta Kali

RADARMALANGID – Game Call of Duty versi mobile belum lama hadir di perangkat smartphone, namun game ini sudah diunduh ratusan juta kali semenjak dua bulan perilisannya.

Dilaporkan perusahaan riset, Sensor Tower menyebutkan Call of Duty hasil kerja sama publisher Activision dan Tencent, kabarnya telah mencatat angka unduhan sebanyak 172 juta, seperti dilansir dari Business Insider (9/12).

Game Call of Duty sendiri merupakan game yang termasuk ke dalam seri Call of Duty sebelumnya. Game ini telah dikenal banyak orang sewaktu masih belum mampir ke ranah mobile.

Tidak mengherankan bila banyak pencinta game yang telah menunggu perilisan game ini. ini yang membuat game Call of Duty diunduh ratusan juta kali kendati baru dirilis.

Call of Duty sendiri bahkan menjadi salah satu game online populer di Amerika Serikat pada saat ini. Pasalnya, unduhan game ini telah mencapai 28,5 juta atau setara 16,6 persen dari total unduhan yang ada.

Unduhan terbanyak untuk game ini berasal dari Android dengan jumlah 89 juta kali, atau setara dengan 52 persen. Sementara untuk iOS, game ini sudah diunduh sebanyak 48 persen.

Dalam dua bulan peluncurannya, pendapatan terbesar diperoleh pada Oktober lalu senilai Rp 771 miliar.

Lembaga riset pasar bisnis online, Newzoo bahkan memperkirakan perkembangan Call of Duty. Menurutnya, pendapatan COD Mobile pada tahun ini bisa menembus hingga Rp 961 triliun.

Call of Duty Mobile menjadi salah satu game populer pada masa kini.

Penulis: Elsa Yuni Kartika
Foto: Istimewa