Baru Diluncurkan, GenPi Sumsel 9 Jam Trending Topic No 1 di Twitter

Baru Diluncurkan, GenPi Sumsel 9 Jam Trending Topic No 1 di Twitter - JPNN.COM

Menteri Pariwisata Arief Yahya. Foto: Kemenpar for JPNN.com

RADAR MALANG ONLINE, PALEMBANG – Wow. Dua jempol buat GenPI –Generasi Pesona Indonesia– Sumatera Selatan (Sumsel). Lebih dari sembilan jam, menduduki posisi paling puncak dalam daftar trending topic nasional di Twitter. Sejak pukul 10:00 hingga malam, hastag #GenPISumsel masih bertengger di tangga paling atas.

“Istimewa!  Terima kasih para netizen, bloggers,  vloggers, youtubers, selebgram dan semua aktivis media sosial yang turut menyemarakkan peluncuran GenPI Sumsel di media online dan media sosial,” ucap Kadispar Sumsel Irene Camelyn Sinaga di Hotel Arista, Palembang, Sabtu, 6 Mei 2017.

GenPI Sumsel, menurut Irene Camelyn memang diikuti oleh para netizen yang sudah lama berkolaborasi dengan tim Dispar Sumsel. Persisnya sejak Februari 2016, atau lebih dari setahun lalu. Karena itu, ketika diaktivasi dalam wadah GenPI, mereka langsung tune in.



Selain itu, hadir para “pendekar medsos” dari GenPI Aceh, GenPI Sumbar, GenPI Jateng, GenPI Lombok Sumbawa, GenPI Maluku, GenPI Jabar dan GenPI Jatim yang turut menyaksikan peresmian GenPI Sumsel itu.

“Terima kasih, GenPI menjadi motor penggerak untuk mempromosikan pariwisata, mengangkat potensi alam, budaya dan buatan di Sumsel,” jelas Irene.

Presiden Joko Widodo memang sempat merasakan, greget Palembang sebagai host Asian Games 2018 bersama Jakarta, sangat kurang.

Suasana menjelang pesta olahraga Negara-negara se Asia itu masih jauh dari yang diharapkan.

“GenPi Sumsel ini akan menjadi salah satu media untuk menghebohkan kesiapan daerah dengan destinasi wisatanya,” harapnya.