Baru Dilantik, Sanusi Dapat PR Ini dari Khofifah

SURABAYA – HM Sanusi resmi menjabat Bupati Malang hingga 2021 mendatang. Ini setelah Sanusi dilantik oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di Gedung Grahadi, Selasa siang (17/9).

Setelah resmi menjabat sebagai Bupati Malang, Sanusi pun mendapatkan pekerjaan rumah (PR) dari Gubernur Khofifah.

Salah satunya, Sanusi diminta untuk mengentaskan kawasan selatan dari ketertinggalan.

Khofifah mengatakan, di seluruh dunia, wilayah selatan biasanya lebih teringgal dari wilayah lainnya.

“Jadi pak bupati jangan kecil hati. Yang harus kita contoh sekarang adalah south-south collaboration,” ujar dihadapan undangan yang hadir.

South-south collaboration atau kerjasama selatan-selatan dimaksudkan untuk memajukan wilayah yang relatif kurang maju atau cenderung tertinggal. “Mari kita ambil Jawa, yang agak tertinggal bagian selatan. Ada ketimpangan utara dan selatan,” tutur Khofifah dalam sambutannya usai pelantikan.

Jadi, Khofifah menyebut Kabupaten Malang di era Sanusi harus memperhatikan pengembangan wilayah. “Bakorwil kita kuatkan, ayo membuka ruang ruang ekonomi baru di wilayah selatan,” ujar Khofifah.

Sejalan dengan upaya memajukan kawasan selatan, Khofiah berharap Bandara Kediri bisa segera terwujud. “Dengan begitu hasilnya adalah terbukanya percepatan pembangunan seluruh area di wilayah selatan,” tutupnya.

Pewarta: Elfran Vido
Foto : Elfran Vido
Editor : Indra M