Baru Debut, Jeon Somi Nekat Daftar Kuliah

RADARMALANGID – Meski sibuk berkarir di dunia musik Korea, pendidikan nampaknya tetap jadi prioritas Jeon Somi.

“Jeon Somi akan mengambil ujian masuk universitas 2020 pada 14 November. Saat ini ia sedang menempuh tahun terakhirnya di Hanlim Art High School,” ungkap The Black Label seperti dikutip melalui Soompi (6/11). College Scholastic Ability Test, itulah nama ujian yang akan ditempuh Somi.

Keputusan gadis berusia 18 tahun itu pun direspon heran sekaligus kagum oleh fans. Sebab, Somi baru debut sebagai solois bulan Juli lalu. Lagu ‘Birthday’ yang dilantukannya pun disambut antusias oleh Kpopers. Kuliah saat karir musik baru mulai? Wah, tentu mengundang apresiasi tinggi.

Menyeimbangkan karir dan pendidikan bukan hal baru bagi Somi. Penyanyi berdarah Korea dan Kanada tersebut meninggalkan JYP Entertainment dan bergabung dengan lebel milik YG Enntertainment, The Black Label, saat berada di bangku SMA. Bahkan, sejak SMP ia sudah aktif mengikuti ajang kompetisi menyanyi populer.

Pada tahun 2015, Somi berpartisipasi dalam acara ‘SIXTEEN’ milik stasiun TV Mnet. Tereliminasi pada episode final, ia pun gagal menjadi anggota girl grup TWICE. Setahun berselang, nama Jeon Somi meroket setelah berhasil menjadi juara pertama ajang Produce 101. Berkat kemenangan tersebut Somi mendapat kesempatan untuk bergabung dalam grup I.O.I di posisi center.

Penulis : Zhavirra Noor Rivdha
Foto : Istimewa