Baru 4 Bulan Diperbaiki, Jalan Banjarwaru Kembali Rusak

JawaPos.com – Jalan Banjarwaru, Ciawi yang baru diperbaiki empat bulan lalu kembali rusak. Sontak saja, kondisi ini membuat UPT Infrastruktur Jalan dan Jembatan Wilayah III berang.

Mereka mendesak pelaksana pembangunan Jalan Banjarwaru segera melakukan perbaikan ulang. Karena kondisi jalan rusak membahayakan pengguna jalan yang melintas.

Penilik Jalan UPT Infrastruktur Jalan dan Jembatan Wilayah III Abdurrahman mengatakan, pemeliharaaan Jalan Banjarwaru masih dalam pemeliharaan kontraktor. Mengingat perbaikan jalan baru selesai beberapa bulan saja.

“Pekerjaan jalan itu selesai Desember 2018 dan sekarang masih dalam masa pemeliharaan perusahaan hingga 24 Juni 2019,” kata Abdulrahman seperti dilanir dari Radar Bogor (Jawa Pos Group), Rabu (17/4).



Abdurrahman mengaku telah melayangkan surat teguran kepada perusahaan. Mereka diminta untuk segera melakukan perbaikan jalan yang kembali rusak.

Sementara itu, warga Banjarwaru, Iwan, 42, mengatakan, kerusakan Jalan Banjarwaru diperkirakan karena genangan air saat hujan.

“Sepertinya karena air. Terus kendaraan kan lalu lalang. Jadi permukaannya nggak rata seperti sekarang,”terangnya.

Ia berharap, pihak bersangkutan bisa segera melakukan perbaikan kembali terhadap jalan tersebut, karena rawan kecelakaan. “Pengendara motor bisa jatuh jika tidak hafal kondisi jalan ini,” cetusnya