Barito Putera vs Persija: Target Menuju Puncak Klasemen

Persebaya vs Barito Putera: Tambah Daftar Jumpa Mantan - JPNN.COM

Skill individu Jacksen F Tiago masih terlihat memukau, di sela-sela latihannya bersama Barito Putera. Foto: M IDRIS JIAN SIDIK/RADAR BANJARMASIN/JPNN.com

RADAR MALANG ONLINE, BANJARMASIN – Barito Putera vs Persija Jakarta, laga pekan ke-11 Liga 1 2018, akan berlangsung di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Rabu (30/5) malam.

Bagi Barito Putera, melawan Persija tak bisa dianggap enteng. Namun, kemenangan dirasa penting untuk bisa mengkudeta puncak klasemen.

Barito Putera kini bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara dengan torehan 17 poin dengan mencatatkan lima kemenangan, dua kali hasil imbang dan tiga kali menderita kekalahan.

Sedangkan Persija Jakarta yang menjadi salah satu wakil Indonesia di AFC, nyatanya cukup terseok-seok di kompetisi domestik. Skuat asuhan Stefano Cugurra kini berada di posisi sepuluh klasemen sementara dengan koleksi 13 poin.

Barito tengah goyah pascaditahan imbang Persela Lamongan 1-1 di kandang sendiri. Sedangkan Persija mulai menunjukkan tajinya dengan menekuk pemuncak klasemen sementara Persipura Jayapura dengan skor 2-0 di kandang.

Jika melihat dari rekor pertemuan kedua tim, nampaknya Persija patut waspada. Musim lalu, Macan Kemayoran gagal meraih poin di 17 Mei. Bahkan saat menjamu Barito Putera di kandang, Persija mampu ditahan imbang 1-1.

Meski demkian, head coach Barito Putera Jacksen F Tiago tak ingin memandang remeh kekuatan Persija. Ia menilai Persija adalah tim kuat dengan menjadi salah satu wakil Indonesia di kompetisi Asia.

“Saya katakan sejak dulu, Persija dan Bali United adalah tim yang memiliki kelas yang berbeda dengan kita. Mereka mempersiapkan tim lebih matang karena menghadapi kompetisi Asia,” ujarnya.