Barito Putera, Lawan Penentu Hidup Mati Arema

KOTA MALANG – Laga melawan Barito Putera Sabtu (24/11/2018) ini bisa jadi merupakan laga penentu Singo Edan untuk bertahan di Liga 1 musim depan. Jika kalah, maka selesai sudah. Itulah kata-kata tepat untuk laga pertaruhan tersebut.

Hanya menyisakan tiga laga ini, Arema FC belum bisa dikatakan aman dari ancaman zona degradasi. Sebab, selisih poin dengan penghuni dasar klasemen juga tak berbeda jauh. Yakni hanya 7 poin saja. Sapu bersih dua laga kandang adalah cara agar bisa aman dari zona berbahaya.

Menanggapi laga itu, pelatih Arema FC Milan Petrovic juga mengakui bahwa hal itu benar adanya.

“Laga melawan Barito Putera memang merupakan laga penting. Kita harus meraih poin penuh jika ingin bertahan di Liga ini,” ungkap Milan.

Ketika disinggung bagaimana jika timnya kalah menghadapi klub asal Banjarmasin tersebut dan menghadapi situasi terburuk, ia pun dengan santai menanggapi hal itu.



“Sebenarnya kami memulai setiap pertandingan ingin memenangkan pertandingan. Namun detil tersebut terkadang berbeda di lapangan,” ujarnya.

Dirinya mengungkapkan bahwa ia menargetkan timnya akan memenangkan laga berikutnya demi mengamankan posisi timnya di papan tengah Liga 1 musim ini.

“Kami ingin memenangkan pertandingan itu, oleh karena itu kita menargetkan untuk mencetak gol terlebih dahulu,” tegasnya.

Untuk diketahui, Arema saat ini berada di posisi 12 klasemen sementara dengan poin 41, sedangkan Barito Putera bertengger di posisi 9 dengan 43 poin.

Pewarta: Gigih Mazda
Foto: Gigih Mazda
Penyunting : Fia