Barito Putera di Zona Degradasi, Rizky Pora: Posisi ini Tak Adil

Barito Putera di Zona Degradasi, Rizky Pora: Posisi ini Tak Adil - JPNN.com

Kapten Barito Putera, Rizky Rizaldi Pora yakin timnya bisa segera keluar dari zona degradasi. Foto: prokal.co

jpnn.com, BANJARMASIN – Barito Putera masih terpuruk di zona degradasi Liga 1 2019. Tim berjuluk The Yellow River itu, saat ini berada di posisi 17 dengan raihan 16 angka dari 18 pertandingan.

Kapten Barito Putera, Rizky Rizaldi Pora sangat yakin timnya bisa segera keluar dari zona degradasi.

“Kalau bicara jujur, tidak adil (Barito di papan bawah, Red). Tim ini punya pemain yang bisa dibilang seperti Madura United. Posisi sekarang sangat tidak pantas bagi kami,” tegas Rizky.

Kehadiran pelatih anyar Djadjang Nurdjaman dan tiga pemain asing Cassio De Jesus, Kosuke Yamazaki, dan Fransisco Torres menjadi tambahan tenaga penting pada putaran kedua. Apalagi Rizky semakin padu dengan Rafael Silva.



Di pertandingan terakhir kontra Madura United, pemain asal Ternate itu mampu memprakarsai satu gol yang dicetak Rafael. Delapan assist yang ditorehkannya sejauh ini menempatkannya sebagai top assist.

“Ini tidak luput dari kerja keras semua pemain. Bukan saya sendiri saja, tapi juga untuk tim. Alhamdulillah kerja sama kami di tim ini cukup baik, dan prospek ke depan semakin hari semakin kompak. Apalagi dengan Rafael,” jelasnya.

“Saya merasa sudah menyatu sekali dengan dia (Rafael Silva, Red). Saat di luar lapangan, sering makan bersama dan ngobrol. Jadi rasanya setiap saya pegang bola, dia selalu tahu harus berlari ke mana. Makanya (hamper, Red) semua gol dia, dari umpan saya,” ungkapnya.

Sejauh ini, Rafael telah menciptakan sembilan gol. Empat di antaranya merupakan assist dari Rizky Pora.(bir/dye/ema)