Barito Putera Bakal Hadapi Tim-tim Kuat Liga 1 2019 Selama Agustus

Barito Putera Bakal Hadapi Tim-tim Kuat Liga 1 2019 Selama Agustus - JPNN.COM

jpnn.com, BANJARMASIN – Barito Putera bakal menjalani laga berat selama bulan Agustus. Tim berjuluk Laskar Antasari itu akan menghadapi tim-tim kuat Liga 1 2019.

Namun, Pelatih Barito Putera, Yunan Helmi mengaku tak gentar. Selain menjamu Persib Bandung, Barito juga akan kedatangan pimpinan klasemen sementara Tira Persikabo, dan Persipura Jayapura yang kini dilatih Jacksen F Tiago.

Selain tiga laga kandang itu, The Yellow River, julukan lain Barito, juga akan melakoni laga away ke markas PSM Makassar dan Arema FC.

BACA JUGA: Pria Diduga Tenaga Ahli DPR RI Kena OTT Tim Saber Pungli di Lamtim

“Setiap lawan yang akan kita hadapi semuanya tim bagus dan tim kuat. Itu yang kami tanamkan kepada tim pelatih dan pemain. Kami harus mempersiapkan dengan baik,” kata Yunan.

Sejauh ini Yunan sangat intens menyiapkan tim. Apalagi jika menyangkut siapa lawan yang bakal dihadapi. Dalam starting line-up, kerap saja ada pemain yang diturunkan dari bangku cadangan.

Kebutuhan pemain juga disesuaikan dengan kondisi tim. Apalagi jika pemain utama berhalangan hadir, entah itu cedera atau terkena sanksi akumulasi kartu.

“Ketika kurang baik persiapan, mungkin hasilnya kurang baik. Tapi kalau mempersiapkan dengan bagus, dengan tim apapun itu insya Allah hasilnya bagus,” ungkap Yunan.