Barito Putera Akan Waspadai Persija dari Jaime Hingga Marko Simic

Marko Simic, Persija Jakarta, Barito Putera, Jacksen F Tiago,

JawaPos.com – Barito Putera sama sekali tak mau berfokus kepada Marko Simic saat menjamu Persija Jakarta, di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Rabu (30/5). Mereka menyebut kalau tim tamu punya kekuatan yang merata.

Marko Simic memang belakangan kembali menemukan tajinya usai mengemas gol ke gawang Persipura Jayapura pekan lalu. Itu gol pertamanya sejak terakhir kali melawan Home United 15 Mei 2018 lalu.

Tentu, striker Kroasia itu bertekad untuk menambah pundi-pundi golnya saat bersua Barito. Tapi, pelatih Jacksen F Tiago tak mau timnya berfokus kepada Simic seorang.

“Mungkin teman-teman wartawan mengira Simic akan mengancam. Tapi sebagai pelatih, Persija punya hal-hal lain yang berbahaya, bukan cuma Marko Simic. Tugas saya sebagai pelatih untuk mengantisipasi segala kemungkinan,” bilang Jacksen kepada wartawan.

Barito sendiri tak mau lagi gagal mencuri poin penuh di kandangnya seperti saat ditahan imbang 1-1 oleh Persela. Jacksen sudah mengevaluasi kesalahan laga itu untuk melawan Persija.

“Setiap pertandingan punya cerita yang berbeda. Persela punya kekuatan tertentu, Persija juga. Evaluasi sudah kami lakukan terutama aspek keyakinan, dan taktik, tinggal bagaimana mengolahnya lebih detail lagi,” papar dia.

Menurutnya hal itu sudah ditanggapi positif oleh para pemain. “Mereka pemahamannya cukup baik. Penekanan saya untuk semua aspek, dari Jaimerson (Xavier), hingga Simic,” tandas mantan pelatih Persebaya Surabaya itu.

(ies/JPC)