Barang Sitaan Polda Sumut Terbakar, Sempat Terdengar Suara Ledakan

JawaPos.com – Api membara di gudang barang sitaan Polda Sumatera Utara (Sumut), Jumat (1/3). Peristiwa itu membuat geger para personel kepolisian karena sempat terjadi beberapa kali ledakan.

Dari pantauan di lokasi, api terlihat melahap satu unit mobil bekas dan tong berisi minyak. Sumber api diduga dari pembakaran sampah di dekat lokasi.

“Ada yang lagi bakar sampah dan merembet ke hingga menimbulkan kebakaran,” kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Tatan Dirsan Atmaja di TKP, Jumat (1/3).

Petugas Pemadam Kebakaran langsung datang. Petugas dengan sigap berjibaku memadamkan api. “Awalnya ada yang bakar sampah, terus api merembet ke mobil bekas yang bertumpuk-tumpuk hingga menimbulkan kobaran api,” kata Safruddin, salah seorang petugas pemadam.



Informasi yang dihimpun, api mulai marak sekira pukul 16.00 WIB. Sejam kemudian api berhasil dipadamkan.

“Waktu kita datang api sudah besar. Pemicu api besar, karena ban terbakar dan timbul asap tebal dari ban. Hingga ada suara letupan ban yang pecah,” kata Pasaribu, petugas damkar lainnya.

Beruntung, api tidak sempat menyambar tong yang berisi oli bekas. Totalnya, ada 12 mobil pemadam yang diturunkan. Dua diantaranya berasal dari Kabupaten Deliserdang.

Editor           : Budi Warsito

Reporter      : Prayugo Utomo