Bara JP mengadakan silaturahmi dengan Khofifah Indar Parawansa

Bara JP mengadakan silaturahmi dengan Khofifah Indar Parawansa

Cagub Jatim no urut 1, Khofifah Indar Parawansa saat menyampaikan sambutan, pada silaturahmi Bara JP dan Khofifah, Jumat (23/3) malam
(istimewa)

RADAR MALANG ONLINE – Komunikasi politik Barisan Relawan Jokowi Presiden (Bara JP) dengan Calon Gubernur Jawa Timur no urut 1, Khofifah Indar Parawansa kian hari semakin mesra. Setalah menyatakan dukungan beberapa waktu yang lalu, kini loyalis Presiden Jokowi ini menggelar silaturahmi bersama Khofifah di Hotel Majapahit, Jumat (23/3) malam.

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Jenderal DPP Bara JP, Utje Gustaaf Patty. Ia menegaskan loyalis Jokowi tetap setia bergerak bersama Khofifah. Utje menuturkan Khofifah dan Bara JP tidak bisa dipisahkan karena memiliki nilai yang sama.

“Kami setia pada pak Jokowi dan setia pada nilai-nilai pak Jokowi yang ada pada bu Khofifah. Beliau adalah bagian dari keluarga besar Bara JP,” kata Utje di sela acara.

Memilih Khofifah, kata Utje merupakan pilihan logis dan ideal untuk masyarakat Jawa Timur. Khofifah dinilai sudah membuktikan kontribusinya untuk negara sehingga layak untuk memimpin Jawa Timur. Sementara sosok Khofifah sendiri dianggap paling pas dan bisa berseiring dengan pemerintah pusat.

“Bagi kami, ada orang kami mau maju, beliau ini orang baik. Sudah terbukti bekerja dan menjadi orang yang bekerja total untuk pak Jokowi. Itu menjadi pilihan logis. Ini adalah pilihan ideologis. Itu tidak harus berdasarkan keturunan tapi nilai-nilai apa yang mereka lakukan. Yang bu Khoffiah lakukan betul-betul menjadi supporting pak Jokowi,” jelasnya.

Silaturahmi Bara JP dan Khofifah Indar Parawansa, Jumat (23/3).
(istimewa)

Selain itu, Utje juga sangat menyayangkan adanya kandidat paslon lain yang mengklaim secara sepihak terkait dukungan Presiden. Sebab, hal tersebut dinilai mencederai posisi Presiden sebagai kepala negara.

“Biarkan Presiden itu berada pada tempatnya sebagai kepala negara. Jangan mendegradasi beliau,” tegasnya.

Kemudian, kembalinya Khofifah ke Jawa Timur disebut sebagai perwakilan Jokowi di Jawa Timur. Hal tersebut juga bukti pelaksanaan Nawa Cita Jokowi-JK untuk membangun negara dari pinggiran.

“Ibu Khofifah mau membangun Jawa Timur. Itu bukti bu Khofifah menjalankan butir ketiga Nawa Cita pak Jokowi, membangun negara dari pinggiran. Sudah saatnya beliau membangun daerah,” pungkasnya.


(mkd/JPC)