Bapak Ibu Guru Semangat Adu Bakat di Rising Teacher RMA 2019

KOTA MALANG – Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, RMA 2019 memberikan wadah berekspresi yang dikemas melalui Rising Teacher ‘The Art of Giving’. Diikuti oleh puluhan peserta, mereka yang terdiri dari bapak dan ibu guru inipun nampak tegang mempersiapkan diri menunggu giliran tampil.

Hadir mewakili Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Malang, Zubaidah sekaligus membuka acara. Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Malang, Kotok Kasianto sangat mengapresiasi kompetisi ini.

“Ini sangat bagus untuk meningkatkan kompetensi budaya seni, kreativitas para guru-guru yang biasanya tampil untuk mengajar,” katanya.

Sementara itu, menurut Direktur Jawa Pos Radar Malang, Kurniawan Muhammad, ajang kompetisi kali ini juga menjadi angin segar dari sisi hiburan dunia pendidikan. “Ibarat jurnalistik kita mencari sisi lain untuk dikembangkan utamanya bapak ibu guru yang utamanya mengajar tapi hobinya menyanyi,” tambahnya.

Iapun berharap kedepan agar kemampuan para guru ini bisa terjaring ke event yang lebih besar. “Apalagi menyanyi ini kan juga menyehatkan, bernyanyi itu bisa meredakan stres,” tandasnya.



Serangkaian acara Expo BRI-RMA 2019 ini akan terus digelar meriah selama dua hari. Ada sekitar 45 brand yang turur serta dalam expo kali ini. Puncaknya, pada Minggu besok (17/3) akan ada malam penganugerahan RMA 2019 untuk ratusan brand yang turut serta dalam 9 kategori. Mulai Otomotif, kuliner, properti, gadget, pendidikan, bahan bangunan, kecantikan, babershop hingga travel.

Pewarta : Feni Yusnia
Penyunting : Kholid Amrullah
Foto : Feni Yusnia