Banyak Pemain Muda, Kabau Sirah Optimistis Promosi ke Liga 1

Banyak Pemain Muda, Kabau Sirah Optimistis Promosi ke Liga 1 - JPNN.COM

RADAR MALANG ONLINE, JAKARTA – CEO Semen Padang, Rinold Thamrin mengakui persiapan timnya menatap Liga 2 2018 belum sepenuhnya tuntas.

Pasalnya, tim berjuluk Kabau Sirah itu masih memiliki kendala jika melawan tim-tim yang memiliki kemampuan satu level dengannya.

Mental bertanding masih kurang. Inilah yang menjadi kendala Semen Padang saat ini untuk mencapai target promosi ke Liga 1 Indonesia akhir musim nanti.

Meski demikian, pria yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Umum (Dirum) PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) selaku perusahaan yang menaungi Semen Padang itu berharap peran maksimal dari pemain-pemain senior di tim.



“Ada Heng, Rudi, Irsyad, Agung, menurut saya mereka akan mampu mengangkat mental bertanding pemain lain. Karena mereka sudah punya pengalaman dan walaupun beberapa di antaranya masih muda tapi kelasnya sudah senior,” sebutnya.

Sementara itu, pilar Semen Padang, Hengki Ardiles menilai semangat dan motivasi para pemain muda yang saat ini menghuni tim Kabau Sirah cukup besar.

Karena itu dia optimis dengan komposisi tim yang saat ini dimiliki, maka target kembali ke Liga 1 adalah suatu hal yang mungkin dilakukan.

“Kepada pemain muda saya berharap supaya jangan bermain beban dan berusaha bermain lepas seperti biasa,” kata Hengki usai launching tim di Hotel Pangeran Beach, Minggu (18/3) malam.