Banyak Klub Berminat Pinjam Pemain Persebaya

Ya, Persebaya memang memperpanjang kontrak semua pemain musim lalu. Meski hanya 17 pemain yang tetap dipertahankan dalam tim, sisanya diperbolehkan pergi dari klub berjuluk Green Force itu dengan sistem peminjaman. Saat ini beberapa di antara sepuluh pemain yang berstatus bisa dipinjamkan mulai diminati.

Rangga Muslim, Said Mardjan, dan Mei Handoko Prastiyo merupakan pemain yang sudah didekati beberapa klub Liga 2. Bahkan, kabarnya, Rangga mendapatkan undangan seleksi dari salah satu klub Liga 1. ”Ada tiga klub yang mengontak saya,” kata Rangga kepada Jawa Pos.

Hanya, Rangga belum mengambil keputusan. ”Ya, ada yang tertarik mengajak bergabung. Tapi, saya masih bingung bagaimana prosesnya,” ucapnya. Mantan pemain PSIM Jogjakarta itu masih bingung dengan status peminjaman. Apakah klub peminat harus izin kepada manajemen Persebaya atau tidak. Juga, apakah dapat dikontrak permanen.

”Saya masih menunggu informasi dari manajemen Persebaya. Sampai saat ini, saya belum memutuskan apa-apa,” jelasnya. Kini dia berlibur di kampung halamannya, Bima, NTB. ”Dalam waktu dekat, saya kembali ke Jawa, ke Jogjakarta, mungkin sambil ke klub-klub yang tertarik sama saya,” imbuhnya.

Kabarnya, klub Liga 2 PSS Sleman tertarik menggunakan tenaganya dan rekannya sesama mantan pemain PSIM, Said Mardjan. Kebetulan, keduanya memiliki kedekatan dengan asisten pelatih PSS Seto Nurdiantoro. Seto mengarsiteki keduanya ketika masih jadi bagian dari PSIM pada 2013–2014.

Asisten Manajer PSS Sismantoro tidak membantah adanya ketertarikan tersebut. Namun, dia enggan memutuskan sepihak. Sebab, manajemennya baru menentukan skuad yang direkrut akhir pekan ini. ”Tunggu saja perkembangannya nanti, masih mau rapat antara manajemen dan PT PSS,” ungkapnya.

Sementara itu, Pras –sapaan akrab Mei Handoko Prastiyo– mengakui ada empat klub yang ditawarkan kepadanya. Dua di antaranya di Jatim, sedangkan sisanya di Jateng. Secara pribadi, dia ingin bermain di PSS. ”Ya, Pak Manajer (Chairul Basalamah, Red) menawarkan itu. Dia mengusahakan. Semoga ada jawaban agar saya bisa buktikan diri,” tuturnya.


(rid/c16/ham)