Bantah Isu Bakal Melatih Chelsea, Frank Lampard Janji Setia Bersama Derby

Bantah Isu Bakal Melatih Chelsea, Frank Lampard Janji Setia Bersama Derby - JPNN.COM

jpnn.com, LONDON – Frank Lampard belum tergoda meninggalkan klubnya, Derby County. Itu berarti, andai Chelsea benar-benar melepas Maurizio Sarri ke Juventus, bukan Lampard yang akan mengisi kursi pelatih The Blues.

Lampard menyatakan setia meski Selasa (28/5) kemarin gagal mengantarkan The Rams (julukan Derby County) promosi ke Premier League.

Dalam final playoff promosi dari level Championship di Wembley, London, Derby harus takluk dengan skor tipis, 1-2. Richard Keogh dkk baru mampu menjebol gawang Aston Villa di menit ke-81 via Martyn Waghorn. Gol yang gagal menyamakan kedudukan ketika Villa mampu mencetak dua gol lebih dulu dari Anwar El Ghazi (menit ke-44) dan John McGinn (59′).

Lampard, seperti dikutip BBC Sport, menyebut ketertarikan Chelsea kepadanya itu cuma rumor media. ”Saya tidak pernah berbicara dengan siapa pun (dari Chelsea),” ungkap Lampard, yang terakhir membela Chelsea saat musim 2013 – 2014 itu.



Frankie, panggilan akrabnya, tetap memilih bertahan di Moor Farm, sebutan kamp latihan Derby. Dia masih menghormati durasi kontraknya. ”Saya masih mempunyai sisa kontrak selama dua musim. Saya senang bekerja di sini (Derby) dan saya ingin melanjutkannya, dan saya ingin kembali bekerja lalu mencatatkan progress bersama mereka (Derby),” tutur pelatih yang berusia 40 tahun itu.

(Baca juga: Jelang Chelsea Vs Arsenal, Sarri Marah-Marah, Higuain dan David Luiz Bentrok)

Selama menukangi klub yang bermarkas di Pride Park itu, Lampard hanya bisa mencatat 42,1 persentase kemenangan. Dari 57 laga, hanya 24 laga di antaranya yang dapat dia menangi. Alasan itulah yang membuat Lampard masih ingin mematangkan dirinya di Derby. ”Saya sudah punya rencana untuk musim depan, dan saya ingin lebih bagus,” harapnya.

Keputusan Lampard itu menuai reaksi fan Chelsea di medsos. Ada yang menyebut sang legenda memang belum layak kembali ke London Cobham, sebutan kamp latihan Chelsea. ”Dia (Lampard) baru layak kembali ke sini (Chelsea) tiga musim lagi,” sebut salah seorang fans klub dari London Barat itu.