Bank MAS Target 400 Nasabah di Hari Pertama Launching

Direktur Bank MAS pusat Fely Retnowati (kiri) memberikan uang kepada Kepala Cabang Bank MAS Malang Veronica Vincentia sebagai simbol dimulainya operasional bank tersebut, Senin (31/7).

MALANG KOTA – Seiring perkembangan ekonomi yang meningkat, berbagai upaya untuk memperkuat jaringan operasional usaha juga gencar dilakukan. Itu pula yang dilakukan Bank Multiarta Sentosa atau sering disebut Bank MAS.

Bank MAS kini memperluas jaringan dengan membuka kantor cabang di Jalan Kawi No 7 Kota Malang, kemarin (31/7). Sebelumnya bank tersebut membuka cabang di beberapa kota di Indonesia. Salah satunya di Jemursari, Surabaya.

Presiden Direktur Bank MAS Danny Hartono mengatakan, hari pertama grand launching cabang Malang, targetnya mendapatkan 400 hingga 500 nasabah. Sedangkan untuk pembukaan cabang baru, targetnya ada tujuh cabang Bank MAS yang siap dibuka hingga September 2017.

Kepala Cabang Bank MAS Malang Veronica Vincentia menambahkan, pembukaan Bank MAS ini merupakan rangkaian dari program kerja tahun 2017. Bank yang fokus pada sektor produktif itu memilih Kota Malang sebagai lokasi kantor ke-26 karena disesuaikan dengan pangsa pasar.

“Malang memiliki potensi yang besar untuk membuat kami optimistis dapat mengembangkan Bank MAS di sini. Kami akan fokus mengembangkan usaha di sektor komersial dengan tetap memperhatikan sektor UKM,” kata Vero, sapaan Veronica Vincentia.

Dia menambahkan, khusus grand launching ini, Bank MAS menyediakan hadiah khusus untuk 200 nasabah pertama. Setiap nasabah yang membuka rekening di Bank MAS juga akan mendapatkan bingkisan dari produk Wings Group.

Dalam pengembangan bisnis teknologi, Bank MAS membangun jaringan ATM sejak 2015 yang tergabung ke dalam jaringan ATM PRIMA. Bank MAS pun telah meluncurkan produk internet banking MAS i-Bank pada pertengahan 2016. Saat ini Bank MAS juga tengah mempersiapkan diri untuk meluncurkan produk mobile banking yang diharapkan dapat dilaksanakan menjelang akhir 2017. “Untuk nasabah Bank MAS yang menarik uang tunai di ATM, tidak ada biaya charge,” ungkap Vero.

Untuk diketahui, hingga akhir Juni 2017 total aset yang dimiliki Bank MAS mencapai Rp 8,36 triliun. Total aset yang dimiliki ini meningkat 44,63% dibandingkan dengan posisi Juni 2016, yaitu Rp 5,78 triliun. Sedangkan total dana masyarakat pada akhir Juni 2017 mencapai Rp 6,92 trilliun, meningkat 35,54% dibandingkan dengan posisi Juni 2016.

Total kredit yang sudah disalurkan kepada masyarakat mencapai Rp 4,46 trilliun atau meningkat 25,28% dari posisi Juni 2016. Laba di akhir Juni 2017 tercatat sebesar Rp 52,71 miliar, meningkat 37,33% dibandingkan dengan laba Juni 2016. Posisi non-performing loan nett (NPL nett) per Juni 2017 sebesar 0,69%.

Pewarta: Binti Nikmatur
Penyunting: Yunan Helmi
Foto: Binti Nikmatur