Banjir Bandang Terjang Dau, 7 Orang Jadi Korban

DAU – Hujan deras yang mengguyur kawasan Dau, Kabupaten Malang, Jumat, (24/1) sore tadi berbuah petaka. Banjir bandang yang terjadi menerjang Desa Tegalweru dan Desa Petungsewu, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang dan menyeret 7 orang korban.

“Tujuh orang tercatat luka-luka. Tapi tidak ada korban jiwa dalam dalam peristiwa ini,” tutur Kasubag Humas Polres Malang, Ipda Nining Kusumawati.

Wanita yang belum seminggu menjabat Kasubag Humas Polres Malang menggantikan AKP Ainun Djariyah ini menjelaskan banjir bandang yang terjadi akibat air sungai yang tak mampu menampung air imbas hujan deras. Air pun meluap hingga jalan utama.

“Akibatnya sampai menyeret kendaraan beserta pengendara sepeda motornya sedang lewat di jalan itu tadi,” tambah wanita yang dulu masuk dalam Satbinmas (Satuan Pembinaan Masyarakat) ini.

Korban insiden ini tercatat Alif warga Wagir, Fendi asal Pakisaji, Tikno, asal Karangampel, Solikin, asal Jedong, Yono warga Ampelantuk, Riadi? asal Sedudut, dan Triarso Wijatmiko warga Kromengan.

Hingga kini petugas gabungan dari berbagai unsur terus melakukan upaya pembersihan. Termasuk didalamnya tim SAR, Relawan hingga BPBD sudah ada di lokasi.

Tim sudah datang sedari petang dan langsung lakukan pembersihan material sisa banjir. Dibantu warga secara, pembersihan dilakukan secara manual. “Relawan juga mengamankan motor dan mencari korban. Petugas polisi juga lakukan pengaturan lalu lintas di lokasi kejadian,” tutup wanita asal Bima ini.

Pewarta: Elfran Vido
Foto: Rubianto / Polsek Dau Polres Malang
Penyunting: Fia