Bangga Jadi Tersangka, Sam Aliano Sebut Nikita Bisa Juga Salah | JawaPos.com

Bangga Jadi Tersangka, Sam Aliano Sebut Nikita Bisa Juga Salah | JawaPos.com



JawaPos.com – Pengusaha Sam Aliano mengaku bangga dengan penetapan tersangkanya oleh penyidik Polda Metro Jaya atas kasus cuitan akun Twitter Nikita Mirzani. Sebab dalam hal ini dirinya membela para pahlawan bangsa yang gugur dalam Gerakan 30 September/PKI. 


“Saya bangga jadi tersangka,” kata dia di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (20/8). 



Karena itu, Sam Aliano meminta jangan salahkan  dirinya atau masyarakat lain yang tidak tahu apakah akun twitter itu milik Nikita atau bukan. Sebab sebagai warga negara Indonesia, dirinya punya hak mutlak untuk protes dan marah jika ada seseorang yang menghina para pahlawan bangsa.



Pengusaha Sam Aliano. (Desyinta Nuraini/ JawaPos.com)


“Jadi anda jangan kalah dengan saya sebagai rasa nasionalisme, sebagai anak negara Indonesia, tidak mau ada orang-orang hina para pahlawan karena pahlawan ini sudah berjuang demi bangsa dan negara,” tutur Sam.


Lebih lanjut dia mengatakan, Nikita belum tentu tidak bersalah dalam kasus cuitan itu. Sebab, penyidik Polda Metro Jaya belum memproses laporan beberapa pihak terhadap akun Twitter yang menggunakan nama Nikita itu. 


“Akun tersebut belum tentu milik Nikita dan mungkin juga milik Nikita. Jadi belum tentu dia tidak bersalah,” pungkas Sam.


Diketahui, pekan lalu, Polda Metro Jaya menetapkan pengusaha Sam Aliano sebagai tersangka dalam kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan Nikita Mirzani. Perkara ini muncul pada September 2017 lalu.


Mulanya, ada akun Twitter atas nama Nikita Mirzani membuat cuitan yang dianggap mendiskreditkan Panglima TNI Gatot Nurmantyo. Cuitan tersebut berbunyi ‘Film G 30S PKI tidak seru, seharusnya Panglima Gatot juga dimasukkan ke dalam lubang buaya pasti lebih seru’.


Nikita menepis cuitan tersebut berasal dari dirinya. Dia akhirnya melaporkan Sam Aliano ke polisi yang dianggap menyudutkan dirinya dalam hal ini mencemarkan nama baiknya



(dna/JPC)