Band dan Dancer Se-Malang Raya Guncang Panggung Open House ITN Malang

KOTA MALANG – Belasan grup dance dan band se-Malang Raya sore tadi (28/4) menampilkan performa yang luar biasa di atas panggung Open House Institut Teknologi Nasional (ITN) Malang. Mereka mengguncang panggung dengan koreografi dan harmonisasi musik yang selaras dengan tingginya animo penonton.

Salah satu band yang cukup menarik perhatian berasal dari MAN 1 Malang, Impressive Band. Band yang beranggotakan 3 perempuan dan 2 laki-laki ini berhasil menyedot animo penonton meski tampil paling akhir. Mereka tampil dengan gaya ala rocker, berbaju merah dan menggunakan sepatu boots.

Basis Impressive Band, Ludy Wiji Lestari mengatakan bahwa ia bersama rekannya hanya berlatih selama 4 hari untuk penampilannya hari ini.

“Deg-degan banget tadi di atas panggung. Tapi waktu kita udah dapat respok tepuk tangan dari penonton rasanya lega. Cukup tegang sih nyanyi 2 lagu faded dari Alan Walker dan Pangeran Cinta dari Dewa 19,” terangnya.

Sebelumnya, 19 dance crew juga tampil memukau juri. Ada beberapa penilaian yang menentukan kategori juara pada acara ini. Untuk band, keselarasan, harmonisasi, dan entertaint menjadi hal utama. Sedangkan untuk dance juri menilai mulai dari koreografi, kekompakkan, dan kostum.



Ketua Pelaksana Open House ITN Malang Mohammad Reza, ST., MURP mengatakan bahwa dua kompetisi ini tak hanya diikuti oleh peserta Malang Raya saja.

“Beberapa diantaranya ada yang dari Lumajang dan Mojokerto. Sebenarnya ya ini untuk Malang Raya saja. Tapi karena antusiasmenya yang tinggi jadi ya sudah nggak papa,” tegas dia.

Sebagai informasi, Open House ITN Malang digelar mulai kemarin, 27 April hingga hari ini. Kegiatan-kegiatan yang diseleggarakan yakni, pameran teknologi, talkshow dan worksop bisnis online, mobile legend tournament, lomba selfie, dance, dan band competition. Gelaran ini diikuti oleh 110 sekolah se-Malang Raya.

Pewarta: Rida Ayu
Foto: Rida Ayu
Penyunting: Fia