Baliho Pilkada di Jombang Marak, Penertiban Tunggu Hasil Koordinasi Sinergi Jawa Pos

JOMBANG – Maraknya pemasangan baliho kampanye se-antero Jombang, masih belum bisa ditertibkan.

Satpol PP Jombang mengaku hingga kini masih pikir-pikir untuk segera membereskan ratusan baliho tersebut serta menunggu hasil koordinasi.

’’Sebenarnya kita sudah dapat banyak laporan mengenai itu, tapi memang kita harus memikirkan untuk dampaknya dan juga harus ada koordinasi dulu sama banyak pihak terkait ini,” jelas Kabid Tibum Tranmas Satpol PP Jombang, Ali Arifin, kemarin.

Langkah koordinasi ini merupakan kehati-hatian. Pasalnya banner yang bernada pilkada ini sifatnya lebih sensitif dan dirinya meyebut tak mau penertiban ini malah menjadi bumerang baginya.



’’Bisa saja kita bersihkan dengan anggota yang ada sekarang, tapi kalau nanti tidak bersih betul, dan salah satu calon merasa balihonya dibersihkan lebih banyak dari calon lainnya, kita sendiri yang nanti kena tuduhan tidak enak,” lanjutnya.

Terlebih pemasangan baliho ini tak saja dilakukan di wilayah-wilayah dalam kota melainkan hingga pelosok desa dan kecamatan.

Karena itu, dalam waktu dekat dirinya berjanji akan segera mengkoordinasikan hal ini dengan pihak terkait. Pasalnya penanganan baliho ini dinilainya juga akan lebih efektif jika dilakukan serentak.

’’Yang jelas tetap akan kita tertibkan untuk yang tidak berizin hingga menganggu nantinya, namun kita akan koordinasikan dulu, biar bisa serentak di seluruh Jombang dan tidak ada tanggapan-tanggapan miring ke depannya,” pungkasnya.

(jo/riz/bin/JPR)